Sukses

Sikap Ini Bikin Hubungan Awet dan Harmonis

Terkadang sikap Anda terhadap pasangan membuat hubungan seperti itu lebih sulit tercipta.

Liputan6.com, Jakarta Hubungan yang awet dan harmonis adalah impian setiap orang. Namun, terkadang sikap Anda terhadap pasangan membuat hubungan seperti itu lebih sulit tercipta.

Sikap seperti kurang menghargai mungkin tanpa sadar Anda lakukan kepada pasangan. Ini karena ada berpikir sudah tidak ada lagi yang perlu ditutup-tutupi di depan pasangan Anda.

Dikutip dari Boldsky, Kamis (16/6/2016), sikap tidak menghargai pasangan sendiri membuat Anda terlihat seperti orang yang hanya memanfaatkan pasangan untuk kepentingan pribadi. Padahal nyatanya tidak begitu.

Anda hanya terlalu terbiasa dengan pasangan, sehingga memperlakukannya dengan terlalu biasa pula. Mungkin sikap Anda akan lebih menyenangkan kepada orang lain yang baru Anda kenal. Ini karena Anda ingin memberikan kesan yang baik kepada dia.

Sikap ini bikin hubungan awet dan harmonis

Padahal seharusnya justru sebaliknya. Sikap Anda kepada pasangan harus lebih baik daripada kepada orang lain. Sebab, ia adalah pasangan yang mencintai Anda.

Ada beberapa alasan mengapa seseorang bersikap kurang menghargai pasangannya. Pertama, yakni untuk mendapatkan lebih banyak perhatian. Saat pasangan kurang memberikan perhatian, seseorang merajuk bahkan bersikap tidak menyenangkan kepada pasangannya. Namun, hal ini semata-mata untuk mendapatkan perhatian pasangannya kembali.

Kedua, untuk menunjukkan frustrasi. Jika pasangan melukai seseorang pada masa lalu, kemudian ia ingin menunjukkannya kepada pasangannya untuk membalas dendam. Padahal, hal ini justru akan merusak sebuah hubungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini