Sukses

Model Batik Seperti Ini Dongkrak Percaya Diri Iriana Jokowi

Meski terkesan sederhana, ternyata istri Presiden RI Jokowi, Iriana Jokowi punya syarat khusus memilih batik yang dongkrak percaya dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai istri orang nomor satu di Indonesia, pastinya Iriana Jokowi tak kalah menjadi sorotan. Termasuk dalam urusan berpenampilan dan pemilihan busana. Ternyata Iriana yang terkesan simpel dan sederhana memiliki karakteristik tersendiri saat berbelanja baju batik.

Sejak menjadi istri Wali Kota Solo, Iriana Jokowi mempercayakan urusan busananya pada batik Saseti. Batik tersebut milik anak komedian Srimulat, Djujuk Djuawriah.

"Ibu langganan sudah sejak jadi Bapak jadi Wali kota dulu," kata Mia Permata, salah satu pendiri Batik Saseti di sela peluncuran showroom-nya di Jalan Srigunting VII, Manahan, Solo, Rabu (8/6/2016).

Mia masih ingat betul, ibu dari Gibran Rakabuming ini menyukai busana batik motif klasik yang simpel tanpa meninggalkan kesan elegan. Ia pun lebih senang memesan busana atasan yang bisa dipadupadankan dengan berbagai pilihan bawahan.

"Ibu itu suka atasan, blus gitu. Sering juga cari atasan yang bisa dijadikan busana muslim. Pokoknya modelnya simpel saja, " ujar Mia yang menjual koleksi batik dengan kisaran harga Rp 300 ribu hingga Rp 1 juta.

Soal pemilihan warna, Iriana juga lebih senang menggunakan palet yang tidak mencolok. "Seperti cokelat dan merah maroon," ucap Mia yang koleksi batiknya juga sering menjadi pilihan istri Akbar Tandjung dan Nina Tandjung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.