Sukses

Inspirasi Makeup Ramadan yang Lebih Berwarna

Diprediksi, warna-warna lebih berani dan cerah akan menjadi tren makeup pada Ramadan kali ini, termasuk saat lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Seperti halnya fashion, tren makeup selama bulan Ramadan pun berubah tahun ini. Diprediksi, warna-warna lebih berani dan cerah akan menjadi tren pada Ramadan kali ini, termasuk saat lebaran.

Makeup Artist Make Up For Ever, Dian Oktaviani Safitri, mengatakan, warna-warna seperti kuning, biru, toska, dan hijau kemungkinan akan menjadi tren. Warna lembut sebenarnya juga masih disukai, tetapi harus up to date dengan sentuhan warna-warna tegas.

Untuk mengombinasikan, Dian pun memberikan tips yang kuncinya adalah harmoni warna makeup. Misalnya, pemberian warna kuning di kelopak mata perlu diimbangi dengan warna cokelat di ujung mata.

"Kalau mau lebih berwarna, Anda bisa mengombinasikan warna kuning dengan biru toska dan biru tua di ujung mata. Sedangkan di bagian dalam mata bisa pakai warna hitam," kata Dian di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dian menuturkan kunci supaya tampil berani warna tanpa kelihatan berlebihan adalah mengombinasikan warna-warna terang dengan gelap. Ini akan membuat warna makeup terlihat lebih netral.

Desainer mode Jenahara Nasution mengakui warna-warna yang lebih tegas akan menjadi tren mode untuk fashion muslim pada Ramadan kali ini. Hal itu menjadi sesuai dengan tren makeup yang lebih berwarna.

"Dulu lebih didominasi warna-warna pastel, sekarang warna-warna yang tegas lebih disukai," kata Jena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini