Sukses

5 Rahasia Lipstik Supaya Lebih Tahan Lama

Lipstik bisa lebih bertahan lama di bibir saat Anda mengaplikasikannya dengan benar, ikuti 5 cara berikut.

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit orang mengeluhkan lipstiknya yang mudah hilang. Sehingga mereka harus berkali-kali memakai lipstik untuk merapikannya.

Padahal sebenarnya lipstik bisa lebih bertahan lama di bibir saat Anda mengaplikasikannya dengan benar. Dikutip dari Metro, Selasa (31/5/2016), ini 5 cara menggunakan lipstik supaya lebih tahan lama.

1. Scrub
Sel kulit mati di bibir membuat lipstik kurang tahan lama. Kok bisa? Hal ini kaitannya dengan sel kulit yang mengelupas sehingga lipstik yang menempel di atasnya lebih mudah hilang juga. Maka ada baiknya sebelum mengaplikasikan lipstik, Anda lebih dulu melakukan eksfoliasi kulit mati pada bibir dengan scrub khusus.

2. Lembapkan
Bibir yang lembut dan lembap akan membuat lipstik menempel lebih sempurna. Maka pastikan untuk mengaplikasikan pelembap pada bibir sebelum Anda menggunakan lipstik. Sebaiknya tunggu beberapa menit dan sesaat sebelum Anda mengaplikasikan lipstik, serap dulu kelebihan minyak dengan tisu.

3. Concealer
Concealer akan meratakan warna bibir sehingga warna lipstik semakin indah. Selain itu, concealer bisa membuat lipstik lebih menempel pada bibir.

4. Lipliner
Lipliner akan mengunci warna lipstik di bibir sehingga bisa bertahan lebih lama. Gunakan lipliner hingga ke arah tengah bibir, bukan hanya membentuk garis di luar saja.

5. Lipstik matte
Lipstik jenis matte lebih bertahan lama dibandingkan dengan lipstik glossy. Apalagi Anda menggunakan lipstik cair yang biasanya jauh lebih tahan lama dibandingkan jenis lipstik lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini