Sukses

Salah Beli Lipstik? Begini Cara Mengakalinya

Simak cara mengakali warna lipstik yang Anda salah beli.

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda menyesal saat membeli lipstik warna paling trendi lewat online shopping? Di layar komputer warna tersebut sangat keren, namun setelah dikirim dan dipakai warna lipstik itu tiba-tiba terlihat aneh di bibir Anda.

Mungkin Anda kecewa karena warna lipstik yang Anda beli terlihat sangat cantik dipakai selebriti favorit Anda. Sebelum Anda membuang lipstik tersebut, coba dulu tips singkat yang dilansir dari Purewow.com pada Senin (23/5/2016).

1. Gunakan concealer

Selain menutupi noda dan jerawat, ternyata concealer punya manfaat lain. Bersihkan bibir lalu gunakan concealer di seluruh bibir dan garis bibir dengan merata. Gunakan concealer yang sewarna dengan kulit.

2. Aplikasikan lipstik tersebut

Sekarang pulaskan lipstik di bibir. Bibir memiliki rona warna sendiri yng bisa merubah warna lipstik saat dipulaskan di bibir. Tujuan menggunakan concealer tadi adalah agar supaya rona warna alami di kulit bibir tidak bercampur dengan warna lipstik dan mempengaruhi serta merubah warna lipstik ketika dipakai di bibir.

Trik mengakali warna lipstik yang salah beli.

3. Campurkan dengan warna lain

Sudah menggunakan concealer namun masih tak puas dengan warna lipstik tadi setelah dipulaskan? Coba kombinasikan dengan warna lipstik lain. Agar benar- benar tercampur, coba potong sedikit kedua lipstik yang akan Anda campur, taruh di wadah lalu panaskan di microwave sampai meleleh. Campurkan keduanya dan pulaskan di bibir dengan lipbrush. Jika cara ini juga tak menolong maka Anda baru boleh membuang lipstik tersebut!

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini