Sukses

Kapan Saat yang Tepat untuk Mengganti Bra?

Ternyata penggunaan bra juga memiliki masanya sendiri. Bagaimana cara mengenali waktu yang tepat untuk membuang bra lama? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Bra dalam keadaan baik dapat berfungsi dan bermanfaat bagi kesehatan payudara Anda. Sehingga, beberapa ahli memberikan saran agar Anda memisahkan bra yang masih baik dengan bra yang sudah usang. Atau apakah Anda termasuk ke dalam salah satu wanita yang suka mengenakan satu bra selama 10 tahun? Tidak perlu khawatir, dilansir dari purewow.com, Senin (30/5/2016), berikut beberapa hal yang menandakan kapan waktu yang tepat untuk membuang bra usang Anda dan menggantinya dengan yang baru.

1. Bentuk cup dari bra yang sudah tidak karuan. Hal ini berkaitan dengan kemampuan bra menopang payudara dengan benar. Saat cup bra sudah berubah bentuk, otomatis daya topang dari bra pun akan ikut berubah.

2. Ada bau aneh di dekat daerah ketiak yang membandel, walaupun Anda telah mencucinya dengan bersih dan menggunakan pewangi pakaian.

3. Kawat-kawat dalam bra telah keluar dari jahitan.

4. Bra telah kendur dan terasa terlalu longgar, sehingga tidak nyaman untuk digunakan lagi.

5. Anda akan merasa benar-benar malu ketika orang lain dan pasangan Anda mengetahui isi lemari Anda, yang penuh dengan bra usang.

6. Orang lain telah salah mengenali jenis bra yang Anda kenakan karena bentuknya yang sudah tidak karuan.

7. Ada lubang di bagian kain atau detail renda pada bra Anda.

8. Anda harus sering-sering menyesuaikan panjang tali bra, karena pasti akan kendur ketika Anda banyak bergerak.

9. Ada bekas atau iritasi pada kulit akibat memakai bra seharian.

10. Warna bra telah jauh berubah dan terlihat kusam.

11. Ketika memakainya, Anda merasa tidak nyaman dibagian tali atau kaitan pembuka bra.

12. Membuat payudara Anda tampak berbeda dari kiri dan kanan. Sehingga siluet tubuh terlihat tidak proporsional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini