Sukses

Aturan yang Harus Anda Miliki dalam Sebuah Pernikahan

Sebuah hubungan pernikahan harus memiliki beberapa kesepakatan antar pasangan agar berjalan dengan baik dan lancar, apa saja? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sebuah hubungan pernikahan, Anda harus memiliki aturan tertentu. Tidak masalah jika pasangan juga memiliki aturan yang berbeda dengan Anda, karena tidak ada satu pun pedoman yang berlaku sama untuk setiap hubungan. Selain itu, aturan juga dapat berubah seiring berjalannya waktu dan karena keadaan tertentu. Apapun itu peraturan yang Anda dan pasangan terapkan, yang penting adalah kesepakatan, karena ini dapat memperkuat hubungan dan mencegah konflik dalam hubungan Anda.

Dilansir dari sheknows.com, Rabu (18/5/2016), berikut ini adalah beberapa aturan yang bisa Anda terapkan dalam hubungan pernikahan Anda.

1. Sepakat untuk mengakhiri permainan
Ini maksudnya adalah Anda dan pasangan tidak lagi dalam taraf main-main. Dalam sebuah pernikahan, Anda dan pasangan harus memiliki tujuan, seperti di mana Anda akan tinggal, berapa banyak uang yang dibutuhkan, anak, dan hal-hal lainnya. Hal ini harus disepakati jauh-jauh hari untuk menghindari terjadinya sakit hari atau kebingungan.
Mungkin akan ada perdebatan atau adu argumentasi, namun semua hal memang membutuhkan proses. Hal terpenting adalah Anda dan pasangan harus sepakat mengenai isu-isu besar dalam sebuah pernikahan.

2. Jujur tentang keintiman
Kasih sayang dan kehidupan seks yang sehat adalah hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan pernikahan yang baik.
Tingkat keintiman dalam hubungan Anda belum tentu sama dengan yang dialami oleh hubungan pernikahan orang lain. Yang penting adalah Anda dan pasangan harus bersedia jujur dan terbuka untuk apa yang diinginkan. Pasangan yang telah menikah harus menemukan kenyamanan untuk membicarakan segala hal.

3. Berkomitmen untuk mengekspresikan diri
Ini adalah aspek yang lebih luas dalam hubungan Anda. Biasanya bagaimana Anda dan pasangan saling mengungkapkan perasaan sedih, kecewa, atau marah? Adakah aturan untuk mengeskpresikan diri Anda?
Anda dan pasangan harus memiliki aturan untuk hal ini agar mencegah konflik dan adu argumen yang tidak perlu.
Setiap hubungan pasti mengalami pasang surut, tinggal bagaimana pasangan tersebut menjalankan aturan yang ada untuk menjaga hubungan tersebut dari kehancuran.

4. Cara menghadapi orang luar
Gangguan dari luar pasti ada di dalam sebuah hubungan pernikahan. Sangat penting bagi Anda dan pasangan untuk tidak mementingkan apapun yang dikatakan oleh orang-orang di luar hubungan. Pikiran atau perspektif seseorang di luar dapat menyebabkan gangguan parah dalam hubungan Anda.
Mulai sekarang Anda dan pasangan harus menerapkan apa saja hal-hal yang terasa baik dan benar bagi hubungan Anda, bukan orang lain.

Intinya, peraturan ini dibuat untuk memenuhi harapan Anda dan pasangan akan pernikahan yang baik dan bahagia di masa mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini