Sukses

Kompetisi Startup Terpanas dan Terseksi Spica Runway Dimulai

Kompetisi startup menarik dan berbeda karena mengkolaborasikan startup terpilih dengan enam finalis foxy tech ladies dimulai. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Jumlah pengguna internet di Indonesia yang pesat berimbas pada tumbuhnya usaha baru yang kebanyakan berbasis digital dan populer disebut startup. Melihat fenomena tersebut, Majalah Popular, Gaharu Activation, dan Arrbey Consulting berkolaborasi menghadirkan kompetisi startup paling bersinar dan terseksi bernama Spica Runway. Terseksi?

Dari ratusan startup yang berpartisipasi, terpilihlah enam finalis. Enam startup tersebut akan berkolaborasi dengan para calon co-founder wanita dari kalangan artis atau talenta pilihan Popular. Nantinya rangkaian acara dikemas dalam nuansa lifestyle dan entertainment.

Baca Juga

"Para talenta terpilih atau Foxy Tech Ladies mempunyai kemampuan marketing dan digital influencer yang besar. Mereka juga memiliki bisnis di berbagai bidang seperti kuliner, fashion, properti, merchandising, dan sebagainya. Kesamaan dengan startup terpilih adalah memiliki passion menjadi Technopreneur dalam pengembangan bisnis yang sudah mereka miliki saat ini," ungkap Vicky G.Saputra Co-Founder & CEO Papillon Group.

Kompetisi startup menarik dan beda karena mengkolaborasikan startup terpilih dengan finalis 6 foxy tech ladies. Seperti apa?

Para finalis startup dan foxy tech ladies memulai penggemblengan pada 16 Mei 2016 dan berakhir pada 20 Mei 2016. Setiap tim akan mendapat para mentor dan pakar digital berpengalaman yang akan memberikan strategi agar memenangkan kompetisi terpanas tersebut.

Nantinya tim akan membuat presentasi dan pameran yang akan ditampilkan pada acara puncak Spica Runway pada 25 Mei 2016 yang akan dihelat di Ritz Carlton Ballroom Hotel, Pacific Place, Jakarta. 

"Nantinya juga digelar CEO Runway Dialog. Mempertemukan kalangan penggiat startup, industrialis, dan pemerintah di panggung runway sehingga terjadi dialog produktif dan menunjang pembangunan ekosistem digital Indonesia lebih sehat serta mendukung terciptanya 1.000 startup berkualitas selambatnya pada tahun 2020," ujar Handito Joewono Founder & CEO Arrbey Consulting

Beberapa panelis yang rencananya akan hadir dalam CEO Runway Dialog adalah Rudiantara (Menkominfo), Rizal Ramli (Menko Ekuin), Gunawan Susanto (CEO IBM Indonesia), Nadiem Makarim(CEO Go-Jek), Rosan Roeslan (Ketua KADIN), Yansen Kamto(CEO Kibar), Emirsyah Satar(Chairman dari MatahariMall.com), dan William Tanuwijaya (CEO Tokopedia).

Pengumuman pemenang kompetisi Spica Runway ini akan dilakukan saat malam penutupan langsung di atas panggung Runway yang disiapkan secara khusus dalam tema glamour. Di mana mengkolaborasikan industri lifestyle, entertainment, dan fashion Show yang berterpatan dengan Anniversary POPULAR yang ke-28 tahun.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini