Sukses

Ayah Ini Wujudkan Cita-cita Anaknya Jadi Astronot Lewat Fotografi

Seorang ayah asal Ohio mewujudkan cita-cita anaknya yang ingin jadi astronot lewat seni fotografi.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingatkah Anda dengan cita-cita masa kecil, ingin jadi dokter, tentara, atau astronot? Ketika kecil, Anda mungkin tak terbebani dengan pikiran bagaimana cara untuk mewujudkan cita-cita tersebut, khususnya menjadi seorang astronot yang kini kita sadari bukanlah perkara mudah.

Namun, seorang ayah yang berprofesi sebagai seorang fotografer asal Ohio, Aaron Sheldon, meyakini cita-cita sang anak untuk menjadi astronot akan tercapai. Salah satu langkah awal dan sederhana dilakukan Aaron untuk wujudkan cita-cita sang anak yang berusia empat tahun dengan membuat sebuah proyek fotografi.

Seperti dilansir dari Lostateminor.com, Selasa (10/5/2016), Aaron memakaikan pakaian layaknya seorang astronot lengkap dengan helm, baju, dan sepatu kepada anaknya. Lalu, ia memotret setiap sang anak melakukan rutinitasnya sehari-hari dengan pakaian tersebut.

Hal ini terjadi juga setelah Aaron berdiskusi dengan dokter untuk membahas bagaimana menumbuhkan keberanian pada anak menghadapi dunia. Pada saat yang bersamaan, sang anak pun memilih untuk menjadi seorang astronot.

Aaron berharap bahwa apa yang dilakukannya dapat menginspirasi banyak orang untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita anak mereka sesuai dengan minat. Ia ingin memberikan pengalaman berbeda pada banyak orang dengan meminjam sudut pandang anaknya yang bercita-cita ingin jadi seorang astronot.

Tak hanya itu, aksi Aaron mendapat dukungan untuk melakukan kampanye bertajuk "Small Steps Are Giant Leaps". Hal ini mungkin bisa Anda aplikasikan dengan memberikan pengalaman kepada anak-anak menjadi seperti apa yang mereka inginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini