Sukses

Pria Ini Ditangkap karena Mengajarkan Anjing Hormat Nazi

Seorang pria ditahan polisi karena mengajarkan anjing peliharaannya hormat ala nazi.

Liputan6.com, Jakarta Seorang petugas layanan telepon ditangkap setelah membuat video dimana anjing pug peliharaannya melakukan hormat bergaya nazi saat ia berkata 'Sieg Heil'. Di dalam video tersebut, sang anjing terlihat menonton Hitler memberikan pidato, dan meloncat ketika mendengar kata 'Gasthe Jews'. Walaupun dianggap membuat video yang melanggar aturan, video tersebut telah ditonton jutaan orang di Youtube.

Markus Meechan ini menghabiskan satu malam di penjara setelah ditangkap di rumahnya di Coatbridge, North Lanarkshire. Tak berapa lama ia dibebaskan dan dikirim ke jaksa penuntut umum karena tuduhan pelanggaran komunikasi elektronik.

Pria berumur 28 tahun ini juga merekam anjingnya menonton pidato Hitler yang didokumentasikan tahun 1936. Polisi berkata, penangkapan tersebut merupakan kecaman terhadap video yang ia buat karena dianggap tidak dapat ditoleransi.

Video tersebut bisa menjadi hinaan yang tajam tanpa alasan yang jelas pada masyarakat tertentu. Penangkapan ini juga merupakan peringatan bagi masyarakat, agar tidak mengunggah hal-hal yang tidak bisa di toleransi di dalam hidup bermasyarakat.

Bulan lalu, Markus meminta maaf kepada komunitas Yahudi di dalam sebuah video. Ia mengaku bahwa ia bukan orang yang rasis, dan tujuannya membuat video tersebut hanya sebuah lelucon yang ia anggap lucu.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini