Sukses

Setop Memeluk Anjing Anda, Ini Alasannya

Walaupun Anda memiliki anjing yang begitu menggemaskan, berhenti memeluk mereka sekarang.

Liputan6.com, Jakarta Anjing merupakan makhluk lucu yang menggemaskan. Apalagi jika anjing tersebut memiliki bulu yang lebat dan muka yang lucu seperti jenis golden retriever, pasti Anda tak tahan untuk memeluknya.

Dilansir dari Cosmopolitan.com, Rabu (27/4/2016), penelitian terbaru yang diterbitkan oleh Psychology Today mengatakan anjing tidak menyukai kontak fisik tersebut. Peneliti melakukan observasi terhadap foto manusia yang memeluk anjing, menemukan 82 persen anjing menunjukkan tanda kegelisahan saat dipeluk. Telinga ditekuk, membuang muka, dan terlihat bagian putih di bola mata.
Tidak peduli seberapa patuh dan lucu anjing, mereka terlihat tertekan oleh keinginan kuat dari pemilik untuk memberi kasih sayang yang berlebihan.

Sebenarnya, alasan anjing membenci pelukan cukup sederhana. Mereka suka berlari, mereka berlari mengejar bola, berlari dari ancaman yang mengejar mereka. Sedangkan, saat Anda memeluk mereka ia tidak bisa berlari, Anda mematahkan insting melarikan diri seekor anjing.

Sama halnya dengan seseorang yang menahan tangan Anda ke belakang, perlakuan tersebut tidak sakit, namun Anda tidak bisa mengontrol gerak tubuh. Jadi, cintai anjing peliharaan Anda, layaknya sahabat dan keluarga. Tapi, hargai kebebasan ia bergerak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini