Sukses

Menguak 5 Tempat Tersembunyi di Taman Nasional Amerika

Amerika memiliki 59 taman nasional yang di antaranya menyimpan keindahan alam tersembunyi.

Liputan6.com, Jakarta Amerika Serikat memiliki 59 taman nasional dengan luasnya yang membentang mencapai 84 juta hektar. Meliputi berbagai kekayaan alam, seperti pegunungan, gurun, danau, ngarai, hingga air terjun, berbagai wajah taman nasional di Amerika menjadi destinasi wisata populer di dunia internasional.

Tahun lalu taman nasional di Amerika memecahkan rekor kunjungan wisata mencapai 305 juta orang. Diprediksi jumlah tersebut akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Meningkatnya kunjungan wisata di taman nasional Amerika bukan tanpa sebab, belakangan baru diketahui banyak tempat tersembunyi menarik yang bisa dijelajahi. Seperti dikutip dari weather, Selasa (19/4/2016), berikut 6 tempat tersembunyi di yang tersebar di beberapa taman nasional Amerika.

Elves Chasm, Grand Canyon National Park

foto: weather

Elves Chasm adalah ngarai kecil yang indah, rumah bagi air terjun yang menakjubkan. Airnya jatuh tepat ke dalam kolam alami berwarna merah yang tertutup lumut, sedangkan airnya biru hijau gemericik sepanjang tahun. Berada di lokasi yang tersembunyi, untuk sampai ke lokasi air terjun, Anda harus melewati rute yang menantang di Grand Canyon.

Spruce Falls, Great Smoky Mountains National Park

foto: weather

Salah satu permata rahasia terbaik dari Great Smoky Mountains National Park adalah air terjun spruce. Berada di lokasi yang paling tersembunyi, bahkan keberadaan peta air terjun ini tidak ditampilkan pada peta-peta di gerbang Great Smoky Mountains National Parks. Memiliki tinggi pancur mencapai 30 kaki, air terjun spruce menjadi salah satu tempat yang paling banyak dicari wisatawan mancanegara di Amerika.

Apikuni Falls, Glacier National Park

foto: weather

Dilingkupi cuaca yang selalu ekstrem sepanjang tahun, Glacier National Park ternyata menyimpan air terjun yang menawan. Memiliki tinggi pancur mencapai 150 kaki, lokasi air terjun ini masih jarang dijamah para wisatawan. Dengan ruang yang terbatas, air terjun ini hanya muat untuk 10 mobil parkir. Dari tempat parkir, Anda perlu treking sejauh 1 mil.

Colter Bay, Grand Teton National Park

foto: weather

Berada di sisi timur laut Grand Teton National Park, Colter Bay merupakan salah satu tempat paling terisolasi. Tak hanya memiliki pemandangan pegunungan, tempat ini juga dilengkapi danau yang cocok menjadi spot memancing. Lebih dari itu, Anda juga bisa mengelilingi danau menggunakan kano. Bahkan, tempat ini juga menyediakan perkemahan dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Moro Rock, Sequoia National Park

foto: weather

Terletak di pusat Sequoia National Park, Moro Rock merupakan formasi batu granit dengan tinggi mencapai 6.727 kaki di atas permukaan laut. Meski pengunjung harus melintasi tangga trail yang pendek dan curam, yang bahkan hanya cukup untuk seorang pejalan kaki, tempat ini tetap menjadi salah satu destinasi wisata petualangan yang paling banyak dicari karena menawarkan pemandangan ngarai yang luar biasa indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini