Sukses

6 Wisata Outdoor Paling Menantang di Amerika Serikat

Jauh dari kesan hutan beton dengan rutinitasnya yang sibuk, Amerika Serikat juga menjadi salah satu tujuan wisata outdoor di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Amerika Serikat tidak selamanya hutan beton dan rutinitas pekerjaan yang sibuk. Beberapa bagiannya ternyata juga menyimpan eksotika pemandangan alam yang menawan. Beragam destinasi wisata alam Amerika Serikat menjadi tujuan jutaan wisatawan yang berkunjung, yang sebagian besar di antaranya adalah penggila aktivitas wisata outdoor.

Dilansir dari roughguides, Rabu (7/10/2015), berikut 6 destinasi wisata outdoor menarik yang ada di Amerika Serikat.

Tebing Menawan di Michigan

foto: roughguides.com
Pemandangan tebing di tepi danau ini menjadi pemandangan alam terbaik di Michigan. Dari pertengahan Mei sampai Oktober, merupakan jadwal yang tepat untuk perahu wisata mengantarkan pengunjung sepanjang 42 mil untuk menemukan garis pantai yang indah, bukit pasir, gua lengkungan, dan air terjun yang menawan. Michigan mempunyai geologis yang menarik, mineral yang mengendap selama ribuan tahun membuat tebing batu dan pasir pantai di sekitarnya menjadi lebih berwarna. Tak heran jika lokasi ini menjadi salah satu pilihan wisata outdoor bagi wisatawan yang berkunjung ke Amerika.

Mengunjungi Danau Spektakuler di Oregon

foto: roughguides.com
The Pacific Northwest Lake merupakan danau alami yang terbentuk hampir 8.000 tahun lalu, ketika gunung yang pernah berdiri di sini runtuh ke dalam dan membentuk kawah gunung berapi. Selama berabad-abad, lengkungan kaldera ini dipenuhi salju dan hujan sehingga menjadikannya salah satu danau terluas yang ada di Amerika. Para wisatawan penggemar wisata outdoor memilih mengunjungi danau ini pada pertengahan Juni dan September. Pada bulan-bulan tersebut, danau akan terlihat lebih indah dan biru. Namun keindahan ini tidak bisa dilihat begitu saja, pasalnya pengunjung perlu melakukan perjalanan mendaki di antara tembok zig-zag yang curam.

Mendaki Appalachian Trail

foto: roughguides.com
Dari 2.000 orang yang berusaha mendaki Appalachian Trail tiap tahun, ternyata hanya sebagian kecil yang berhasil menjamahinya. Melintasi banyak puncak, pegunungan, dan hutan, serta melintasi banyak taman nasional merupakan rintangan yang harus dihadapi kala menjamahi perbukitan yang ada di kawasan pantai timur Amerika Serikat ini. Meski masih alami dan dipenuhi ular berbisa, kalajengking, dan laba-laba, kawasan ini tetap menjadi primadona bagi banyak orang yang mendambakan aktivitas wisata di luar ruangan.

Bermain Ski di Jackson Hole, Wyoming

foto: instructables.com
Dikelilingi oleh puncak yang menjulang dan hutan nasional, Jackson Hole menjadi lembah yang terisolasi. Ini adalah pemandangan gunung yang tepat, dengan jalan yang tidak bagus, dan jutaan mil ruang terbuka menjadi habitat asli bagi sekawanan rusa. Wilayah yang kerap dipenuhi salju tiap musim dingin ini memiliki resor ski dengan reputasi fasilitas berbintang dan dilengkapi dengan medan yang menantang.

Memeluk Pohon di Redwood National Park, California

foto: roughguides.com
Memeluk pohon berdiameter sangat lebar merupakan kegiatan wisata yang cocok bagi Anda yang jomblo dan cinta petualangan outdoor. Bagian utara California, tepatnya di bagian pesisir memang menjadi rumah bagi pohon tertinggi di bumi, yang telah ditanam dari lebih 2000 tahun yang lalu. Menjadi bagian dari Redwood National Park, kawasan ini selain mendapat perlindungan dari penebang liar juga menjadi salah satu destinasi wisata outdoor di Amerika Serikat. Banyak wisatawan yang berkunjung untuk menjamahi hutan yang dipenuhi pohon raksasa, sambil sesekali mengintip puncaknya yang menjadi tempat hidup bagi sekawanan burung yang cantik.

Mendaki Grand Canyon, Arizona

foto: roughguides.com
Kurang lengkap rasanya jika berbicara tentang wisata outdoor di Amerika tanpa menyinggung Grand Canyon. Pasalnya pegunungan yang berada di kawasan Arizona ini kerap dikunjungi jutaan orang yang ingin berwisata tiap tahun. Tebing menawang, bukit-bukit nan indah, serta penampakan air terjun yang menawan menjadi alasan mengapa kawasan ini perlu menjadi salah satu dari banyak destinasi wisata outdoor jika Anda berkunjung ke Amerika Serikat. (Ibo/Nad)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.