Sukses

14 Tanda Anda Berada di Dalam Hubungan yang Serius

Hubungan yang serius membutuhkan dua orang dewasa untuk membuatnya bekerja dan berjalan dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda berada di dalam sebuah hubungan yang serius, setelah melewati masa remaja yang penuh dengan permainan, Anda akan menemukan sebuah dunia baru, dengan banyak hal-hal yang baru akan Anda temukan.

Hubungan yang serius membutuhkan dua orang dewasa untuk membuatnya bekerja dan berjalan dengan baik. Anda telah memutuskan untuk tumbuh dan berkembang bersama-sama.

Jika saat ini Anda merasa bahwa hubungan Anda belum sesuai dengan yang Anda harapkan, berikut ini adalah beberapa tanda yang dapat Anda jadikan acuan dari suatu hubungan yang serius, seperti dilansir dari self.com, Selasa (19/4/2016).

1. Di awal hubungan, Anda sepakat untuk berkencan dengan satu sama lain
Anda tidak akan mendapatkan sebuah hubungan yang serius jika Anda sendiri tidak tahu di mana diri Anda berada. Keputusan awal untuk berpasangan ini juga dapat menentukan apakah ia adalah orang tepat untuk Anda dan sebaliknya.

2. Anda dan pasangan tahu bagaimana membicarakan masa depan
Seperti apa ketika Anda dan pasangan ketika membicarakan soal pernikahan? Atau soal anak? Atau tentang perselingkuhan yang mungkin akan terjadi?
Ini bukan tentang janji-janji di masa depan, tapi bagaimana pembicaraan ini bisa mengalir dengan alami.

3. Anda dan pasangan tidak berteriak ketika bertengkar
Ketika Anda sedang bertengkar dengan pasangan dan mulai menaikkan volume, setidaknya Anda dan pasangan tahu kapan harus mundur dan pergi sejenak untuk menenangkan diri, daripada saling berteriak satu sama lain. Saling menghina juga bukan pilihan untuk bertengkar dengan pasangan.

4. Anda tidak merasa cemburu ketika ada orang menyukai pasangan Anda dan sebaliknya
Jika ada sesuatu yang menarik dari pasangan Anda, Anda tahu itu bukan masalah untuk Anda, selama ia tidak memberi tanggapan berlebihan terhadap hal tersebut. Sama halnya ketika ada orang yang menyukai atau tertarik dengan Anda.

5. Anda melihat pasangan melakukan hobinya sebagai sesuatu yang seksi dan sebaliknya
Tidak ada ruang untuk keegoisan. Anda dan pasangan sama-sama menyadari masih memiliki dunia masing-masing, dan ketika Anda dan pasangan melihat satu sama lain melakukan hobinya, akan menganggap itu sebagai sesuatu yang seksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanda dari sebuah hubungan yang serius

6. Tidak ada yang terkejut atau marah ketika melihat tagihan kartu kredit satu sama lain
Mengapa? Karena jauh sebelumnya Anda dan pasangan telah sama-sama mengetahui kondisi keuangan satu sama lain.

7. Anda tidak merasa terkunci, begitupun sebaliknya
Pasti akan ada hal lain di luar hubungan Anda dan pasangan yang harus dilakukan, tidak peduli seberapa besar cinta Anda untuk pasangan. Lakukan beberapa hal terpisah dari pasangan Anda menunjukkan bahwa masih ada aspek penting lain di dalam kehidupan Anda.

8. Anda tidak mudah untuk mengakhiri hubungan
Secara umum, Anda merasa stabil dan aman. Walaupun Anda sedang berada dalam pertengkaran serius dengan pasangan, Anda tidak akan mudah untuk mengakhiri semuanya begitu saja.

9. Teman-teman Anda tidak lagi perlu mengkhawatirkan keadaan Anda
Jika Anda berada di dalam sebuah hubungan yang tidak stabil dengan pasangan, kondisi Anda juga akan mempengaruhi orang-orang di sekitar. Keluarga dan teman-teman Anda yang akan paling merasakan keadaan buruk Anda.
Sebaliknya, jika Anda berada di dalam sebuah hubungan yang baik, tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan oleh orang-orang terdekat Anda.

10. Anda dan pasangan masih dapat membuat prestasi dalam karier
Ketika Anda berada di dalam sebuah hubungan serius, Anda dan pasangan hanya menginginkan bahwa satu sama lain mengalami kepuasan dalam bekerja dan berprestasi, walaupun ini berarti tidak harus selalu bersama-sama.

3 dari 3 halaman

Seperti apa hubungan serius itu?

11. Anda dan pasangan tidak menyakiti satu sama lain ketika berargumen
Anda dan pasangan tahu kapan waktu berargumentasi dan jangan sampai mengubahnya menjadi sebuah pertengkaran. Ketika sedang saling berargumentasi tidak akan ada yang merasa disakiti perasaannya, baik Anda maupun pasangan.

12. Anda bisa berbagi tugas dengan pasangan
Jika Anda dan pasangan telah menikah, Anda tidak akan menghabiskan waktu di akhir pekan dengan hanya membersihkan rumah, sementara pasangan dengan santai menonton TV di sofa. Anda dan pasangan dapat saling berbagi tugas untuk dikerjakan. Hal ini menunjukkan perhatian, rasa hormat, dan memiliki satu sama lain.

13. Anda dan pasangan sama-sama terbuka
Anda dan pasangan merasa tidak ada satu hal pun yang harus disembunyikan dari satu sama lain. Anda merasa nyaman dan aman untuk membicarakan apapun dengan pasangan, termasuk hal-hal yang membuat Anda tidak nyaman, sehingga ia dapat mengetahuinya dan tidak mengulangnya lagi di masa mendatang.

14. Anda dan pasangan merasa mudah untuk selalu bersama-sama
Sebuah hubungan yang serius dan baik akan membuat pasangan di dalamnya merasa tidak memerlukan drama untuk menjalaninya. Anda dan pasangan hanya memiliki cinta untuk satu sama lain dan semua hal berjalan dengan mudah dan lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.