Sukses

7 Hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Menikah

Berikut beberapa hal yang wajib Anda ketahui sebelum Anda memutuskan untuk menikah.

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda menikah, mungkin yang ada di dalam benak Anda hanyalah adalah kebahagiaan. Faktanya, tidak semua hal terasa menyenangkan ketika menjalani sebuah pernikahan. Apalagi, jika Anda menikah saat masih berusia 20 tahun-an. Anda mungkin belum memiliki cukup kedewasaan secara emosional untuk menghadapi berbagai hal yang tidak diperkirakan.

Dilansir dari sheknows.com, Rabu (13/4/2016), berikut ini adalah beberapa hal yang wajib Anda ketahui sebelum memutuskan untuk menikah.

1. Teman-teman Anda akan mulai sungkan untuk mengajak Anda pergi
Setelah menikah, Anda akan merasakan banyak perbedaan, mungkin salah satunya adalah sikap dari teman-teman Anda. Faktanya, banyak orang merasa sungkan untuk mengajak pergi temannya yang sudah menikah. Anda mungkin akan merasa 'sedikit' diabaikan, sebaliknya justru mereka merasa tidak enak mengganggu waktu Anda dengan pasangan.

2. Menggabungkan rekening bank adalah sesuatu yang sangat menjengkelkan
Jika biasanya Anda hanya bertanggung jawab terhadap pengeluaran Anda sendiri, kini segala hal yang berhubungan dengan uang Anda harus mendiskusikannya dengan pasangan Anda.
Jika biasanya Anda tidak ada masalah untuk mengeluarkan biaya besar untuk suatu hal, saat ini Anda harus berpikir keras ketika akan melakukan suatu pengeluaran.

3. Sifat-sifat buruk tidak akan mudah hilang
Menikah tidak akan mengubah Anda secara tiba-tiba menjadi orang yang sangat baik. Sifat-sifat buruk Anda, seperti temperamen dan emosional akan tetap ada di dalam diri Anda.

4. Anda akan merindukan kebersamaan dengan keluarga
Setelah pernikahan, Akan ada masanya Anda merindukan kebersamaan dengan keluarga, seperti berlibur bersama. Sebaik-baiknya mertua Anda, keadaannya tidak akan pernah bisa sama dengan orang tua Anda.

5. Anda akan merindukan suasana ketika Anda masih menjadi single
Dekorasi kamar, suasana rumah, dan segala macam hal-hal yang mengingatkan Anda ketika masih menyandang status single akan sering membuat Anda rindu ingin kembali ke masa-masa tersebut.

6. Pernikahan adalah sebuah perjuangan yang berat
Menikah benar-benar membutuhkan pengorbanan yang besar. Ketika salah satu sakit, pasangan yang lain harus siap sedia kapan pun pasangannya membutuhkan bantuan. Ini bukan sesuatu yang mudah dan membutuhkan sebuah komitmen serius. Terkadang, Anda harus berperang melawan keegoisan yang ada di dalam diri.

7. Pada akhirnya, sebuah pernikahan adalah sesuatu yang mengagumkan
Di luar semua hal yang telah disebutkan sebelumnya, pernikahan tetap menjadi suatu yang sangat menyenangkan. Anda harus memastikan bahwa Anda dan pasangan selalu memiliki sudut pandang yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini