Sukses

Alasan Pria Lebih Nyaman Pacaran Ketimbang Jalani Pernikahan

Sudah pacaran lama tapi tidak juga berani melangkah ke jenjang pernikahan? Lima hal ini bisa jadi penyebabnya. Simak di sini

Liputan6.com, Jakarta Menjalin hubungan ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan merupakan pilihan berat bagi sebagian pria. Meski telah lama berpacaran, pria biasanya lebih nyaman memiliki pacar ketimbang istri. Mereka merasa kebebasan akan berkurang setelah menikah karena adanya sebuah ikatan perkawinan. 

Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Selasa (5/4/2016), berikut beberapa alasan pria sulit untuk memutuskan untuk menikah padahal sudah berpacaran dalam waktu lama. 

1. Lebih Bebas

Alasan pria berfikir dua kali sebelum memutuskan menikah

Ketika pria memiliki pacar mereka akan merasa lebih bebas dan lebih banyak waktu senggang ketimbang harus memiliki istri. Istri yang selalu ada di sekitar mereka terkadang membuat pria merasa sulit bernapas karena selalu diikuti dan dikekang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Ada yang Banyak Bertanya

2. Tidak Ada yang Banyak Bertanya

Alasan pria berfikir dua kali sebelum memutuskan menikah

Istri biasanya akan bertanya banyak hal kepada suami. Mereka menginterogasi dengan pertanyaan-pertanyaan tentang aktivitas sehari-hari sang suami. Namun, hal ini tentu tidak akan dilakukan ketika mereka masih pacaran. Karena istri bisa saja bertanya jika Anda membalas pesan dari teman di tengah malam.

3 dari 5 halaman

Pacar Tidak Bisa Mengontrol 24 Jam

3. Pacar Tidak Bisa Mengontrol 24 Jam

Alasan pria berfikir dua kali sebelum memutuskan menikah

Berbeda dengan istri yang selalu memantau setiap pergerakan dan aktivitas suaminya, pacar tidak akan melakukan hal itu. Pacar tidak akan bisa melakukan lebih banyak dari istri yang selalu berada di dekat Anda selama 24 jam. Itulah mengapa pria berpikir dua kali saat  menuju ke pernikahan.

4 dari 5 halaman

Ingin Waktu Lebih Bersama Sahabat

4. Ingin Waktu Lebih Bersama Sahabat

Alasan pria berfikir dua kali sebelum memutuskan menikah

Sahabat tentunya menjadi bagian sendiri dalam hidup. Menghabiskan waktu bersama saat senang atau pun susah menjadi pengalaman yang menyenangkan. Kedekatan ini akan sulit untuk melakukan hangout bersama sahabat saat Anda mengambil keputusan menggunakan cincin pernikahan pada jari Anda. Anda akan mulai melupakan kehidupan pertemanan, karena fokus akan berpindah pada keluarga baru Anda.

5 dari 5 halaman

Tidak Perlu Minta Izin

5. Tidak Perlu Minta Izin

Alasan pria berfikir dua kali sebelum memutuskan menikah

Ketika Anda ingin melakukan perjalanan keluar kota bersama teman-teman, tidak akan menimbulkan masalah saat Anda dalam hubungan pacaran. Namun, ketika Anda sudah terikat pada hubungan pernikahan, pria harus berpikir dua kali untuk meminta izin kepada sang istri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini