Sukses

Aneh, Benda yang Menyerupai Tetesan Air Ini Adalah Kue

Ini dia tren makanan pencuci mulut terbaru, raindrop cake.

Liputan6.com, Jakarta Inovasi dalam segala bidang terus terjadi, tak terkecuali pada bidang kuliner. Seorang chef asal New York bernama Darren Wong menciptakan makanan pencuci mulut yang tak biasa. Dilansir dari Buzzfeed pada Selasa (5/4/2016), dessert ini dinamakan sesuai dengan bentuknya yang menyerupai air hujan, yaitu raindrop cake.

Darren menggunakan air mineral dan gelatin untuk menciptakan karyanya ini. Ia terinspirasi oleh dessert penuh sensasi yang diciptakan di Jepang pada 2014. "Kue ini mengingatkan saya pada satu adegan di film A Bug's Life, di mana para lebah meminum tetesan air yang terjatuh dari dedaunan," Darren mengungkapkan. 

Kue yang menyerupai tetesan hujan. Bagaimanakah rasanya? Foto: Buzzfeed.

Raindrop cake terlihat seperti satu gumpalan cairan yang seakan-akan bisa meletus tiap saat. Namun kenyataannya kue unik ini dapat dibelah dengan mudah menggunakan sendok. Dalam waktu kurang dari 2 jam pun kue ini akan meleleh menjadi encer.

Bagaimana dengan rasanya? Seperti bentuknya, raindrop cake terasa seperti air. Kue tanpa kalori ini disajikan bersama dengan bubuk kedelai bakar dan sirup gula palem untuk penambah rasa. 

Kue yang menyerupai tetesan hujan. Bagaimanakah rasanya? Foto: Buzzfeed.

Harganya cukup mahal untuk sepiring kecil makanan pencuci mulut. Namun penduduk Kota New York tampaknya cukup bersemangat untuk mencobanya.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.