Sukses

Nikmatnya Berpetualang di Alam Terbuka

Berlibur sambil berpetualang di Sarawak, Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Untuk kesekian kalinya, Sarawak kembali berpartisipasi di Astindo Fair, pameran pariwisata terbesar di Indonesia. Event ini akan diselenggarakan di Jakarta Convention Centre, 25 hingga 27maret 2016.

Sarawak menawarkan promosi liburan sambil berpetualang. Tak sekedar berpetualang, Sarawak menawarkan beberapa gua untuk dijelajahi, bukit dan tebingnya untuk didaki, serta resort di tengah hutan dan pantainya untuk ditinggali.

Selain keindahan alam untuk berpetualang, untuk mengimbangi permintaan dan minat yang tinggi dari wisatawan Indonesia, Sarawak juga menawarkan paket bermain golf.

Sarawak Tourism di Astindo Fair, juga bekerja sama dengan Base Camp Adventure Tours, Habibi Tour dan Maskapai penerbangan XpressAir Indonesia menawarkan paket menarik sepanjang pameran. Berbagai macam tawaran berpetualang di Mulu National Park hingga bermain golf di Kuching, ditawarkan dengan harga bervariasi.

Melanau Tall House di Sarawak Cultural Village. Foto: Sarawak Tourist Board

Paket yang ditawarkan sudah termasuk transport pesawat dan kendaraan selama tiga hari dua malam. Tiket gratis untuk menikmati festival musik di Sarawak akan diundi bagi pembeli paket yang beruntung di stand Sarawak. Sarawak mempunyai dua festival musik kelas dunia. Borneo Jazz yang akan digelar pada 13-14 mei 2016 mendatang, serta yang terbesar adalah Rainforest World Music Festival yang akan digelar di Kuching, 5-7 agustus 2016.

Sesuai dengan tagline yang diusung, "Sarawak, Where Adventure Lives", Sarawak menggambarkan diri sebagai tempat untuk atraksi petualangan yang bervariasi.

Manajer Pemasaran Sarawak Tourism Board Wilayah Asean, Gustino Basuan, mengatakan, sebagian besar travel agent menawarkan tentang promosi wisata petualangan alam kepada para konsumennya.

"Tujuan tertinggi untuk wisata ini adalah Vietnam dan Kamboja. Tak banyak yang tau, kalau Sarawak yang bertetangga langsung dengan Kalimantan, Indonesia, mempunyai tujuan wisata kelas dunia bagi petualang," kata Gustino Basuan, melalui siaran pers rilisnya, yang diterima di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu 26 Maret 2016.

Pinnacles of Mulu di Sarawak. Foto: Sarawak Tourist Board

Kota Kuching terhubung langsung dengan Bandung dan Jakarta via Pontianak dengan XpressAir. Sementara, dengan AirAsia, Jakarta terhubung langsung dengan Kota Kinabalu, yang merupakan tujuan terdekat dengan Mulu National Park, salah satu Unesco World Heritage Site di Sarawak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini