Sukses

Terkuak, 28 Fakta tentang Celana Jeans (Part 3)

Berikut 28 fakta unik seputar jeans yang menarik untuk disimak

Liputan6.com, Jakarta Celana jeans merupakan fashion item yang dimiliki pria ataupun wanita. Potongan dan desainnya yang dinamis membuat Anda nyaman menggunakannya dalam setiap kesempatan. Bahkan beberapa orang menjadikan jeans sebagai celana favorit yang dapat dipadupadankan dengan berbagai jenis atasan.

Meski menjadi fashion item favorit, ternyata masih banyak yang belum mengetahui sejarah dan fakta tentang celana jeans. Bagi Anda yang penasaran berikut 28 fakta menarik seputar celana jeans bagian ketiga seperti yang dilansir dari situs Allure, Kamis (24/3/2016).

Tak perlu takut menggunakan jins lagi karena Levi's telah menciptakan jins yang cocok untuk setiap ukuran tubuh.

1. Pada tahun 1984 salah satu perancang Yves Saint Laurent mengatakan ia sangat menyukai jeans warna biru tua. Jeans ini menggambarkan ekspresi, kesopanan, seksi, namun tetap dalam tampilan yang sederhana.

2. Celana jeans juga didesain untuk ibu hamil dengan potongan lingkar pinggang yang dibuat tinggi.

3. Presiden Barack Obama pernah mendapatkan komentar di twitter karena tampil menggunakan celana jeans.

4. Memasuki era milenium, jeans tidak lagi mengembangkan rancangannya dan cenderung hadir dengan desain yang serupa. Hal ini menjadi awal orang-orang mulai meninggalkan denim.

5. Penjualan jeans menurun 5 % antara Maret 2013 dan Maret 2014. Hal ini dikarenakan mulai bermunculan legging dan activewear ketika konsumen sudah memiliki banyak koleksi celana jeans.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini