Sukses

8 Langkah Mudah Tampak 5 Tahun Lebih Muda dari Usia Sebenarnya

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membuat Anda tampak lebih muda dibandingkan umur Anda yang sebenarnya.

Liputan6.com, Jakarta Tampak lebih muda dari umur yang sebenarnya selalu menjadi dambaan semua orang. Siapa tak ingin awet muda? Awet muda bisa terlihat dari kulit sehat yang cerah bersinar.

Dilansir dari instyle.com, Kamis (24/3/2016), berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk tampil lima tahun lebih muda dari umur Anda yang sebenarnya.

1. Lakukan diet yang baik
Untuk membuat kulit Anda tetap sehat dan bersinar, konsumsi berbagai makanan alami berwarna-warni, seperti blueberry, melon, dan brokoli. Atau Anda juga dapat melakukan diet lemak dengan alpukat, kacang almond, dan makanan yang mengandung protein.

2. Berkeringat
Menggerakkan tubuh Anda selama paling tidak 30 menit dalam sehari untuk pikiran dan kulit yang sehat. Cardio dapat meningkatkan sirkulasi, di mana wajah Anda akan tampak bersemu merah dan segar untuk beberapa jam setelah mengeluarkan tenaga yang cukup banyak. Atau Anda dapat mencoba duduk di ruang sauna, di mana jantung Anda akan memompa lebih banyak darah dari biasanya, sekaligus meningkatkan aliran darah ke wajah.

3. Riasan wajah
Ini tidak hanya sekedar memakai bedak, namun Anda juga harus pandai memilih warna blush on (perona pipi), agar wajah tidak tampak terlalu pucat. Bermainlah dengan riasan, agar wajah Anda tampak jauh lebih muda.

4. Krim dan serum di malam hari
Perlengkapan inilah yang terpenting dari semua yang Anda lakukan untuk tampak lebih muda. Seperti di semua artikel yang pernah Anda baca, malam hari adalah waktu yang sangat baik bagi kulit wajah untuk memulihkan dirinya. Krim dan serum yang Anda pakai di malam hari dapat membantu Anda untuk menutup pori-pori dan mencerahkan wajah.

5. Hilangkan kantong mata
Kantong mata adalah musuh terbesar bagi setiap orang yang ingin tampil sempurna. Saat ini, banyak makeup atau bahan-bahan alami yang ditemukan dapat menghilangkan atau mengurangi kantong mata. Anda tidak akan tampak lebih muda dari umur Anda dengan kantong mata, Anda hanya akan tampak berantakan dan tua.

6. Cepol rambut dengan sedikit poni
Men-cepol rambut ke atas dengan memberikan sentuhan sedikit poni di samping kanan dan kiri adalah rahasia tampak awet muda dari Kennifer Aniston. Cepolan rambut dapat menarik tulang pipi Anda dan seluruh wajah Anda ke atas. Otomatis, semua garis halus dan ketidak-simetris-an di wajah Anda akan menghilang secara halus.

7. Gunakan masker wajah
Masker wajah merupakan alternatif yang dapat Anda gunakan jika memiliki waktu senggang. Gunakan pada saat pergi tidur dan lepaskan di pagi harinya. Anda akan mendapatkan wajah lebih sehat dan bercahaya.

8. Meditasi
Setidaknya sisakan waktu 20 menit dalam sehari untuk meditasi. Meditasi dapat membantu Anda untuk melepaskan stres dan membuat perasaan jauh lebih damai. Perasaan damai dan bahagia dapat terpancar melalui kulit sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini