Sukses

Terkuak, 28 Fakta tentang Celana Jeans (Part 1)

Simak berikut 28 fakta tentang celana jeans yang tidak pernah Anda dengan sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Celana jeans merupakan fashion item yang dimiliki semua orang. Pada awalnya celana dengan bahan yang tebal dan elastis ini merupakan celana yang paling banyak digunakan masyarakat Amerika. Namun kini celana jeans telah tersebar di seluruh dunia.

Anda tentunya memiliki satu celana jeans di lemari pakaian bukan? Tahukah Anda celana jeans menyimpan sejuta fakta yang belum diketahui pecinta fashion. Seperti yang dilansir dari situs Allure, Kamis (24/3/2016), berikut 28 fakta tentang celana jeans bagian pertama.

1. Celana jeans pertama kali populer di Nimes, Perancis dan Genoa, Italia pada perkiraan abad ke 16. De Nimes yang berasal dari bahasa Perancis ini akhirnya menjadi asal kata yang kita kenal saat sekarang dengan denim.

2. Pada pertama kali diluncurkan, jeans diperuntukkan kepada pelaut, penambang, petani dan mekanik yang memiliki waktu kerja di luar ruangan. Mereka membutuhkan celana yang tahan lama dan nyaman saat melakukan aktivitas ekstrem.

3. Perkiraan pada tahun 1870 Anda dapat memiliki levi's dengan memesan terlebih dahulu. Selain itu, orang-orang meminta tambahan panjang celana untuk menyimpan tembakau pada lipatan di bagian bawah kaki.

Tak perlu takut menggunakan jins lagi karena Levi's telah menciptakan jins yang cocok untuk setiap ukuran tubuh.

4. Penyanyi lawas Bing Crosby ditolak masuk ke sebuah hotel di Kanada karena ia menggunakan jeans. Crosby akhirnya diperbolehkan masuk setelah karyawan mengenalinya.

5. Sosok Marlon Brando yang mengenakan celana jeans dalam filmnya The Wild One yang bercerita tentang geng motor, yang menjadi gambaran tampilan preman hingga saat sekarang.

6. Levi mengeluarkan celana jeans dengan warna biru cerah pertama kali untuk James Dean. Celana ini digunakannya pada film Rebel Without a Cause.

7. Saat Elvis Presley mulai menggunakan gaya busana yang menjadi ciri khasnya seperti sports coats, popped collar shirts ia memadupadankan dengan celana jeans.

8. Pada tahun 1957 Levi memperkenalkan koleksinya dengan nama Elvis Presley Jeans. Jeans berwarna hitam ini kenakan perdana saat penampilannya di film Jailhouse Rock.

9. Untuk mempromosikan musik pada tahun 1950, celana jeans dibuat dengan logo film dan musik pada bagian saku belakang. Setiap pembeli juga akan mendapat poster film dan musik tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.