Sukses

Dubes Belarusia Terpukau Wisata Yogyakarta

Memiliki keindahan alam yang terbalut kekayaan seni dan budaya, Yogyakarta kerap memukau banyak wisatawan.

Liputan6.com, Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tidak hanya memiliki kekayaan seni dan budaya, tapi juga potensi wisata yang sangat bagus. Hal ini diakui Duta Besar Belarusia untuk Indonesia, Vladimir Lopato Zagorsky, saat berkunjung ke Yogyakarta. Menurutnya potensi wisata Yogyakarta sangat bagus dan layak dikunjungi. Dirinya mengakui potensi wisata itu setelah berkunjung ke Candi Borobudur dan Prambanan.

"Saya memanfaatkan kesempatan ini dengan lebih lanjut. Kemarin saya mengunjungi Borobudur dan hari ini ke Prambanan. Saya terkesan dengan apa yang saya liat di Yogyakarta," katanya kepada Liputan6.com di kompleks Kepatihan, Rabu (23/3/2016).

Dubes Belarusia ini juga berjanji akan menjadi duta wisata bagi Kota Jogja di negaranya. Menurutnya potensi wisata di Jogja sangat bagus dan Lopato bahkan berencara membawa seluruh keluarganya liburan ke Jogja.

Duta Besar Belarusia untuk Indonesia, Vladimir Lopato Zagorsky, bertemu Sultan Hamengku Buwono X saat berkunjung ke Yogyakarta. / Foto: Fathi Mahmud.

"Saya dua minggu lagi akan membawa keluarga saya kesini. Saya akan bawa pulang dan promosikan Jogja sebagai tujuan wisata," katanya.

Sementara itu Gubernur DIY, Sultan Hamengku Buwono X mengatakan, kedatangan Dubes Belarusia ke kompleks Gubernur DIY untuk menjajaki kerjasama di bidang pertanian, selain juga menyempatkan melihat potensi wisata di Jogja. Menurut data, sekitar 15.000 orang Belarusia setiap tahunnya datang ke Indonesia. Namun kebanyakan orang Belarusia berkunjung ke Bali. Padahal potensi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, tapi juga Yogyakarta.

"Ada 15.000 yang datang ke Indonesia tapi banyak yang ke Bali. Tapi begitu datang kesini ternyata potensinya berbeda. Makanya ia ingin tidak hanya kesini di Bali tapi juga di Jogja. Bisa liat Borobudur dan Prambanan," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini