Sukses

5 Hal Vital yang Diinginkan Pria dalam Hubungan

Berikut ini lima hal yang diinginkan seorang pria dalam menjalani sebuah hubungan.

Liputan6.com, Jakarta Pra terkenal sebagai sosok yang memiliki gengsi untuk membicarakan tentang kebutuhan mereka dalam sebuah hubungan baik itu ketika masih pacaran atau sudah berkeluarga. Seringkali muncul pertanyaan apakah pria tidak memiliki kebutuhan emosial dalam menjalani hubungan?

Jika Anda seorang wanita, percayalah pria juga memiliki kebutuhan dan pandangan ideal tersendiri dalam membina sebuah hubungan. Namun, ketika pria mengungkapkan hal tersebut sering terjadi kesalahpahaman yang berujung pada pertengkaran.

Seperti dilansir dari Goodmenproject.com pada Minggu (20/3/2016), Liputan6.com merangkum beberapa hal yang diinginkan pria dalam membangun sebuah hubungan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pujian dan Persetujuan

1. Pujian dan Persetujuan

Pujian dan Persetujuan
Pria dikenal sebagai mahluk yang memiliki ego cukup tinggi. Untuk mengisi kadar ego tersebut, pria seringkali memberikan pernyataan tentang jaminan dalam sebuah hubungan, pembicaraan perihal karier, dan mengungkap daya tarik pasangan. Namun, hal itu tidaklah cukup karena pria haus akan sebuah pujian terlebih dari pasangannya sendiri untuk memenuhi "tangki" ego dalam dirinya. Jangan khawatir akan pujian dapat membuat pria sombong karena itu hanya untuk membuatnya merasa dicintai.

3 dari 6 halaman

Respect atau saling menghargai

2. Respect atau saling menghargai

Respect atau saling menghargai
Berbeda dengan wanita, pria memandang cinta sebagai bentuk penghargaan dan perwujudan saling menghargai. Cinta yang tumbuh dalam benak pria datang dari perasaan dihargai oleh pasangan. Jadi seorang pria akan merasa ragu pada pasangan jika wanita tersebut tidak menghargainya. Seorang pria akan sulit menggambarkan cinta jika dimaknai dalam bentuk perasaan, tetapi lebih mudah bila diungkapkan sebagai kebutuhan.

4 dari 6 halaman

Emosional yang intim

3. Emosional yang intim

Emosional yang intim
Ketika masa muda, pria cenderung tak mau terlihat lemah di depan pasangan dan sungkan untuk mengekspresikannya. Apalagi jika pasangan mengungkapkan kelemahannya. Namun, di balik "baju besi" tersebut, seorang pria mengharapkan pasangan wanitanya mampu menelisik celah kelemahan serta menyembuhkannya. Dalam hal ini, perasaan pria jauh lebih rapuh ketimbang wanita, hanya saja mereka sulit untuk mengakui dan mengungkapkannya.

5 dari 6 halaman

Ruang

4. Ruang

Ruang (Foto: sparksofattraction.com)
Seorang penulis bernama Deborah Tannen mengungkapkan ada jurang pemisah yang cukup besar antara maskulinitas dan feminin. Wanita yang cenderung feminin memilih untuk dekat dengan pasangannya dan mengutamakan keintiman. Sedangkan pria, mereka dengan maskulinnya lebih banyak membutuhkan ruang untuk jauh dari hubungannya. Jadi, dalam membina sebuah hubungan, seorang pria menginginkan ruang yang lebih untuk berkembang.

6 dari 6 halaman

Sentuhan fisik

5. Sentuhan fisik

Pelukan
Selain kehidupan seksual, Pria mengharapkan adanya sentuhan fisik dalam kaitannya dengan sisi emosional, seperti memeluk atau mengusap rambut. Hal tersebut diartikan oleh pria sebagai bentuk cinta kepadanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini