Sukses

Haru, Tunawisma Ini Bantu Seorang Ayah yang Kehilangan Putrinya

Suatu eksperimen sosial menunjukkan, kaum tunawisma ternyata lebih memiliki kepedulian ketimbang masyarakat pada umumnya.

Liputan6.com, Jakarta Tak selamanya pengemis dan gelandangan dapat selalu dipandang negatif. Mereka pun manusia yang memiliki jiwa sosial ketika melihat orang lain mengalami musibah.

Seperti dilansir dari Elitereaders, Jumat (18/3/2016), suatu eksperimen sosial menemukan fakta, kaum tunawisma ternyata lebih memiliki kepedulian ketimbang masyarakat pada umumnya.

Dalam sebuah eksperimen sosial tersebut, terlihat pria yang mengaku kehilangan putrinya mendatangi seorang tunawisma untuk meminta bantuan. Pria tersebut menanyakan keberadaan dan pernahkah tunawisma tersebut melihat putrinya.

Tunawisma tersebut merespon dengan baik dan menawarkan bantuan untuk sang ayah yang frustasi karena kehilangan putrinya. Ketika pria tersebut meninggalkan sang tunawisma, suatu pemandangan mengharukan pun terjadi.

Tunawisma yang menawarkan bantuan ternyata memegang kertas berisi informasi orang hilang selama hampir seharian. Eksperimen tersebut menunjukkan bahwa orang yang kekurangan memiliki hati untuk membantu seorang ayah tersebut.

Simak video berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.