Sukses

8 Ide Kreatif Seni Lukis Wajah untuk Anak

Ingin hadir di pesta kostum? Berikut beberapa ide kreatif seni lukis wajah untuk anak.

Liputan6.com, Jakarta Wajah menggemaskan anak kecil memang selalu jadi daya tarik, khusunya bagi orang tuanya sendiri. Mulai dari busana sampai aksesori menjadi elemen yang tak luput dikenakan pada anak kecil oleh orang tuanya.

Kini, tren mendandani anak tak hanya soal pakaian dan aksesori saja, tetapi juga lukis wajah. Tak perlu khawatir karena bahan dasar lukis wajah tak merusak kulit anak yang cenderung sensitif.

Seperti dilansir dari parenting.com, Kamis (17/3/2016), dengan menggunakan cat berbahan dasar air yang mudah dibersihkan, tren lukis wajah pada anak bisa memiliki banyak pilihan ide kreatif. Berikut beberapa pilihan ide lukis wajah untuk anak yang mudah dan kreatif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gaya badut

1. Gaya badut

Gaya badut (sumber Parenting.com)
Dengan tambahan aksesoris berupa bando yang diberi ornamen topi kecil, wajah anak Anda bisa dilukis menyerupai badut. Aksen bulatan merah dan garis hitam vertikal di mata menjadikan anak Anda semakin menggemaskan.

2. Gaya putri duyung

Gaya putri duyung (sumber Parenting.com)
Kehidupan anak kecil, khusunya perempuan tak lepas dari cerita dongeng para putri, seperti putri duyung. Terinspirasi dari hal tersebut, Anda bisa melukis motif sisik dan kerang berwarna biru serta putih pada kening anak. Tak lupa menambahkan ornamen kerang atau bintang laut sebagai hiasan rambut.

3 dari 5 halaman

Gaya harimau

3. Gaya harimau

Gaya harimau (sumber Parenting.com)
Terlihat sangar merupakan kesan yang dapat diambil ketika wajah anak Anda dilukis, seperti harimau. Anda bisa memulainya dengan memberikan cat berwarna putih pada sekitaran mata. Lalu gunakan spons untuk mewarnai setengah wajah anak dengan warna jingga. Sampai akhirnya, Anda bisa menggunakan kuas lukis untuk memberi aksen loreng, seperti harimau.

4. Gaya naga

Gaya naga (sumber Parenting.com)
Terinspirasi dari dongeng kerajaan dengan hewan naga bisa jadi inspirasi unik dan lucu untuk anak Anda. Dengan menggunakan spons, Anda bisa mulai untuk memberikan warna hijau mulai dari atas alis sampai pipi. Setelah itu, bisa gunakan kuas untuk memberikan motif dan mempertegas bentuk tampilan wajah naga pada anak Anda.

4 dari 5 halaman

Gaya Hulk

5. Gaya Hulk

Gaya Hulk (sumber Parenting.com)
Mungkin untuk model ini, membutuhkan cukup banyak cat air bewarna hijau untuk menciptakan Hulk 'kecil" Anda. Tak lupa menambahkan ornamen berupa celana berwarna ungu khas monster "Hulk" yang merupakan tokoh dalam komik Marvel.

6. Gaya superhero

Gaya superhero (sumber Parenting.com)
Hampir sebagian besar anak berminat untuk menjadi superhero. Sosok pahlawan dengan kekuatan super yang hadir untuk membasmi kejahatan. Wujudkan obsesi anak tersebut dengan melukis wajah mereka, seperti layaknya sebuakh toping pahlawan berkekuatan super. Anda bisa memulainya dengan menggunakan paintbrush dan cat berwarna biru. Lalu pertegas outline menggunakan kuas dengan cat berwaarna hitam.

5 dari 5 halaman

Gaya putri

7. Gaya putri

Gaya putri (sumber Parenting.com)
Anak perempuan identik dengan tokoh putri dalam kisah-kisah dongeng kerajaan. Selain mengenakan gaun indah, Anda juga bisa melukis wajah anak dengan aksen putri kerajaan. Anda bisa memulai dengan menggunakan spons dan cat berwarna pink. Lalu dengan kuas lukis dipertegas dengan warna hitam.

8. Gaya peri

Gaya peri (sumber Parenting.com)
Selain tokoh putri, peri juga menjadi salah satu sosok favorit bagi anak kecil, khususnya perempuan. Dengan mengenakan tutu khas pakaian balet, Anda bisa menggunakan spons berwarna silver yang gemerlap disekitar mata dan hidung. Lalu tambahkan aksen warna pink di atas cat silver atau perak tadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.