Sukses

Unik, Ada Festival Selancar Anjing di Pantai Australia

Noosa Festival of Surfing merupakan festival selancar anjing yang menjadi tontonan menarik di Pantai Noosa, Australia.

Liputan6.com, Jakarta Plato pernah mengatakan bahwa anjing memiliki jiwa seorang filsuf. Jika Anda tidak percaya, setidaknya ucapan tersebut masih bisa diperdebatkan saat Anda melihat Noosa Festival of Surfing, yang digelar baru-baru ini di Pantai Noosa, Australia.

Menurut informasi yang dikutip dari roughguides.com, Sabtu (12/2/2016), ribuan orang berkumpul di Pantai Noosa, Queensland, untuk menyaksikan pertunjukan anjing berselancar. Anjing-anjing tersebut lengkap dengan cakarnya melompat ke papan selancar dan menuju ke laut untuk siap menerima hantaman gelombang.

Uniknya, anjing-anjing ini tidak berselancar sendirian, mereka ditemani oleh pemiliknya masing-masing. “Ini adalah pengalaman yang indah untuk anjing dan manusia, ini bukan sekadar perihal menang dan kalah, ini adalah perayaan bagi semua yang mencintai olahraga surfing, laut, dan lingkungan bahari yang istimewa di Noosa,” ungkap Pail Jarratt, selaku Co-Founder Festival Noosa of Surfing.

foto: roughguides.com/ McLennan

Festival selancar anjing ini diikuti oleh berbagai peserta dari 20 negara. Digelar hingga hari ini, 12 Maret 2016, festival selancar anjing menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara. Bagi Anda yang merencanakan liburan ke Australia, sempatkan datang ke Queensland, karena kawasan ini selalu memiliki atraksi wisata yang unik dan menghibur.

foto: roughguides.com/ McLennan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini