Sukses

Kritik Citra Langsing, Wanita Ini Pilin Perutnya

Seorang seniman memilin perutnya untuk mengkritik citra tubuh langsing para wanita.

Liputan6.com, Jakarta Ketika dunia membentuk citra tubuh yang pantas dipuji adalah tubuh kurus dan langsing, banyak orang melakukan manipulasi terhadap tubuh mereka. Mereka melakukan apapun untuk mendapatkan tubuh yang kurus dan langsing meskipun dengan cara yang menyakitkan hingga palsu.

Hal ini menggelitik jiwa makeup artist asal Los Angeles, Amerika Serikat Jody Steel. Ia mengungkapkan kritiknya terhadap penilaian soal keinginan tubuh langsing tersebut. Belakangan ini, ia mengunggah sebuah video untuk mengkritiknya.

Video tersebut menunjukkan time-lapse perubahan tubuh Jody pada perut dan lengan. Ia menciptakan ilusi yang membuat perutnya seperti terpilin kain.

Tentu saja ia tidak benar-benar melakukan itu. Ia menciptakan karyanya itu menggunakan spidol dan tinta. Ia melukis di atas perutnya.

 

Dikutip dari Dailymail, Sabtu (12/3/2016), Jody menjelaskan, videonya itu menekankan pada perasaannya untuk mendapatkan tubuh sempurna. Ia harus mengikat perutnya semakin ketat, lagi dan lagi.

 

Respons netizen terhadap video Jody pun cukup baik. Hingga Jumat (11/3/2016), videonya sudah ditonton 58 juta kali. Banyak netizen memuji karyanya dan membenarkan pesan yang Jody sampaikan.

 

Jody juga mewakili perasaan para wanita yang bahkan menjadi anoreksia demi mendapatkan citra tubuh langsing. Padahal itu justru membuat mereka hancur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.