Sukses

Setelan Jas untuk Pria Bertubuh Pendek

Bentuk tubuh kurang proporsional membuat Anda kesulitan mencari potongan jas? Untuk Anda pria bertubuh pendek yuk Simak tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Menemukan potongan jas yang tepat bagi pria layaknya mencari jodoh atau pasangan hidup. Apalagi jika bentuk tubuh tidak proporsional, satu model jas yang cocok pasti akan menjadi pegangan gaya formal Anda selamanya. Seperti yang dilansir dari Huffingtonpost.com pada Kamis (10/3/2016), banyak pria yang pusing saat menentukan model jas yang tepat. Terutama satu hal penting yang terkadang tidak diperhatikan, yaitu jumlah kancing yang mempengaruhi potongan jas Anda.

Jas dengan kancing dua merupakan model standar yang aman untuk setelan busana untuk pria yang bekerja di perusahaan korporat. Jika bekerja di perusahaan formal, mau tak mau Anda harus mengenakan jenis jas ini. Bila tidak ingin tubuh terlihat terlalu tenggelam, sebaiknya pilih potongan slim fit yang membantu tubuh terlihat lebih seimbang.

 Bentuk tubuh kurang proporsional membuat Anda kesulitan mencari potongan jas? Simak tips berikut ini. Foto: lyst.com

Di lain pihak, setelan berkancing tiga merupakan model jas yang lebih mewah, biasa kita lihat pada pemeran film Italia atau pemain basket NBA. Sebaiknya model jas ini dihindari agar tidak terlihat berlebihan.

Setelan jas kancing satu merupakan potongan siluet yang jarang ditemukan. Namun, bisa jadi menjadi kunci tampil trendi karena potongan kerah V yang lebih panjang dan lebih dalam. Seperti pada sosok John Legend yang mengenakan setelan Calvin Klein di premier suatu acara.

Bentuk tubuh kurang proporsional membuat Anda kesulitan mencari potongan jas? Simak tips berikut ini. Foto: Huffingtonpost.com / gettyimages

Karena kancing satu membuat garis kerah yang lebih rendah, jenis jas ini membuat ilusi badan menjadi lebih tinggi dan ramping. Untuk pria yang memiliki torso pendek, potongan ini memberi garis sederhana dan terlihat elegan. Jika Anda pemilik jenis tubuh tersebut dan sedang mencari potongan jas yang tepat, pertimbangkan jenis pakaian semiformal ini saat memutuskan membeli jas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.