Sukses

J.K Rowling Lelang Kursi saat Menulis Novel Harry Potter, Minat?

Penulis novel Harry Potter J.K. Rowling melelang kursinya saat menulis novel pertama dan kedua dengan harga fantastis

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda penggemar serial fiksi dan film Harry Potter karya J.K. Rowling, memiliki koleksi novel tersebut merupakan suatu hal yang wajib. Selain novel, beragam barang yang identik dengan dunia penyihir muda tersebut tak luput jadi incaran.

Uniknya, tak hanya terfokus pada sosok Harry Potter yang diperankan Daniel Radcliffe saja, para penggemar novel tersebut juga mengidolakan sang penulis, J.K. Rowling. Melalui sebuah lelang di London, Inggris, J.K. Rowling melelang kursi yang menjadi sandarannya ketika menulis novel Harry Potter.

Seperti dilansir dari Time.com pada Sabtu (5/3/2016), kursi tersebut diketahui menjadi tempat J.K.Rowling duduk ketika menulis novel Harry Potter edisi pertama dan kedua. Hasil dari pelelangan kursi J.K. Rowling rencananya akan disumbangkan kepada lembaga penanggulangan kekerasan pada anak.

Jika penasaran berapa harga yang ditaksir untuk sebuah kursi seorang novelis sukses, paling tidak Anda harus punya minimal 45 ribu dolar AS atau sekitar Rp 585 juta. J.K Rowling saat diwawancara mengatakan jangan melihat bentuk atau rupa dari kursi tersebut, tetapi nilai sejarah yang ia bangun ketika menulis novel Harry Potter.

Pada bagian sandaran kursi kayu tersebut, terdapat tulisan Harry Potter yang sengaja digoreskan J.K. Rowling . Jika memenangkan lelang tersebut, tak hanya kursi saja yang akan Anda dapatkan, tetapi juga surat resmi dari J.K Rowling.

Dalam surat tersebut, J.K Rowling menggambarkan bahaimana kursi tersebut telah membuatnya nyaman ketika menulis novel "Harry Potter and the Philosopher’s Stone" dan "Harry Potter and the Chamber of Secrets".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini