Sukses

Kisah Niki yang Mencari Cinta di Antara Pria dan Wanita (1)

Namaku Niki, seorang perempuan LGBT yang memiliki ketertarikan dan komitmen hubungan dengan sesama jenis atau lesbian

Liputan6.com, Jakarta Kisah Niki, bukan nama sebenarnya ini diceritakan langsung kepada penulis.

Perkenalkan namaku Niki, berprofesi sebagai pegawai swasta di Jakarta. Aku dilahirkan sebagai seorang perempuan yang penuh doa dan harapan dari kedua orang tuaku yang kini telah bercerai.

Tak ada yang aneh dengan masa kecilku sampai muncul suatu perasaan ganjil ketika masa kanak-kanak. Kala itu, sejujurnya sebagai perempuan, aku tak ingin diremehkan dan dibandingkan dengan sosok anak laki-laki. 

Ketika saat itu tak ada anak perempuan dibolehkan bermain sepeda, aku memilih untuk melawan dogma tersebut. Aku pun memilih permainan basket yang menjadikan aku sosok perempuan tomboy karena ingin setara dengan laki-laki.

Kehidupanku berjalan normal sebagaimana mestinya. Saat duduk di bangku sekolah dasar, aku memiliki ketertarikan pada seorang pria. Namun, perasaan yang awalnya hanya datang sekelebat dan hilang ketika di taman kanak-kanak dulu, kembali menggelora dalam batin saat masuk sekolah menengah pertama (SMP).

Kala teman sebayaku saat itu senang menggunakan bra seksi, aku memilih memililitkan kain untuk menutupi payudara agar terlihat seperti seorang cowok. Terlebih pada saat itu, aku tergabung dalam komunitas hobi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rani

Rani

Di forum itulah, awal mula pertemuanku dengan Rani yang memiliki kegemaran sama. Saat itu aku masih sekolah sedangkan Rani sudah kuliah dan kami memberanikan diri untuk bertemu dalam gathering komunitas tersebut.

Pertama kali ku mengenal Rani, ia punya tampilan yang tak terlalu feminin dan entah kenapa saat komunikasi kami terjalin cukup intens, aku merasa nyaman. Namun, Rani menganggap ku hanya sebagai “adek-adekan” saja, sedangkan aku mulai timbul perasaan suka.

Jika orang lain menganggap hal tersebut sebuah kewajaran, justru timbul tanda tanya besar apakah yang kurasakan ini hal yang wajar atau sebailknya. Kenyamanan yang didapat darinya ketika berkomunikasi bisa jadi karena selama ini aku tak pernah bergaul dengan teman sebaya.

Anehnya, perasaan suka pada Rani tak berhenti dan mulai timbul pertanyaan apakah aku lesbian. Kusadari terlalu dini untuk berpikir hal tersebut dan lagipula Rani hanya menganggap hubungan ini layaknya saudara. Perasaan takut pun perlahan mulai menggerogoti perasaanku.

3 dari 3 halaman

Andre

Andre

Suatu hari, aku dan Rani pergi menghadiri sebuah acara komunitas hobi. Dalam acara tersebut, aku bertemu dan berkenalan dengan seorang laki-laki yang akhirnya ku ketahui bernama Andrew.

Aku suka cowok yang merawat dirinya dengan baik dan terlihat rapi atau bisa dikatakan metroseksual. Begitu juga rupa Andre. Ketika itu, Andre berhasil memikatku dan sampai akhirnya kami berpacaran.

Mungkin kalian bertanya, bagaimana perasaan yang timbul ketika aku memutuskan pacaran dengan Andre? Namun, saat aku mengambil keputusan tersebut yang ada hanyalah rasa suka dan sayang layaknya sepasang kekasih.

Hubungan yang kujalani dengan Andre cukup lama, sekitar satu tahun. Sementara itu, aku masih berhubungan baik dengan Rani. Namun, perasaan suka yang menghantuiku ketika bersama Rani sudah tak lagi ada karena fokus dengan Andre.

Saat berpacaran dengan Andre, keyakinan bahwa aku layaknya perempuan normal kembali menyeruak, walaupun pada saat itu aku suka bercanda dengan teman wanita lainnya sampai berciuman. Namun, aku anggap hanya sebagai lelucon semata dan tak mengikat perasaan sama sekali.

Namun, seiring berjalannya waktu, aku bertemu dengan sosok Rendy yang diawali dengan pertemanan. Setelah satu tahun berhubungan, Aku memutuskan untuk tidak lagi berhubungan dengan Andre karena sosoknya yang menyebalkan dan perasaan sayang telah menghilang.

Bersambung...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.