Sukses

Bayi Ini Lahir dengan Ketuban Masih Utuh

Bayi ini dilahirkan dengan lapisan ketuban yang masih utuh menyelimutinya.

Liputan6.com, Jakarta Pada saat akan melahirkan, seorang ibu biasanya merasakan lapisan ketubannya pecah hingga cairannya membasahi jalan lahir. Namun, dalam beberapa kasus, lapisan ketuban tidak pecah sampai akhirnya pecah dengan sendirinya ketika proses melahirkan.

Sebuah peristiwa unik terjadi pada seorang bayi yang dilahirkan baru-baru ini. Bayi ini dilahirkan tanpa lapisan ketuban yang menyelubunginya.

Melalui teknik caesar alias C-section, hal ini memang memungkinkan. Dokter bisa begitu hati-hati dalam mengeluarkan bayi itu bersama ketubannya. Hingga selaput tersebut masih utuh menyelubungi bayi.

Menariknya, proses kelahiran unik ini berhasil diabadikan ke dalam sebuah video yang diunggah di Facebook oleh akun Jasmine Perez. Tampak di video, bayi mungil dengan wajah yang belum tampak jelas itu masih di dalam selaput ketuban.

Ia tampak bergerak dan bernapas tetapi tidak terdengar suara. Dokter menyapa bayi itu dengan bahaya Spanyol untuk halo.

Tak lama, dokter pun membuka selaput ketuban tadi. Setelah dibuka, si bayi yang tadinya hanya bergerak dan bernapas menjadi menangis.

Bayi lahir masih dengan ketuban yang menyelubunginya.

Untuk diketahui, ketuban merupakan selaput yang melindungi bayi dari guncangan dan cidera saat ia masih di dalam kandungan. cairan ketuban yang ada di dalamnya memungkinkan bayi untuk bernapas dan menelan, serta menjaga temperatur yang tepat untuk bayi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.