Sukses

Model Down Syndrome Ini Kembali Beraksi di New York Fashion Week

Model penderita down syndrome Madeline Stuart kembali jalan di catwalk New York Fashion Week dalam show FTL MODA

Liputan6.com, Jakarta Masih ingatkah Anda dengan aksi Madeline Stuart, seorang gadis penderita down syndrome saat tampil di New York Fashion Week pada akhir September 2015 lalu? Kini, gadis berusia 19 tahun tersebut kembali tampil sebagai model dalam pageralan busana musim gugur 2016 di FTL MODA.

Aksi Madeline Stuart di FTL MODA (Foto: goodhousekeeping.com)

Seperti dilansir dari goodhousekeeping.com pada Sabtu (20/2/2016), Ibu Madeline, Rosanne merupakan sosok yang terus memberikan dukungan moral kepada putrinya untuk terjun ke dunia modeling. Rosanne memiliki peran sebagai fasilitator untuk Madeline berkomunikasi dan mendapat akses menjadi model dalam pagelaran busana tersebut.

Rosanne mengungkapkan ia dan putrinya kini tinggal di New York. Kepindahannya tersebut dilakukan atas keinginan dari Madeline untuk pindah dan menetap di New York.

Aksi Madeline Stuart di FTL MODA (Foto: goodhousekeeping.com

Semenjak kepindahannya ke New York, Madeline sering mengunjungi Time Square dan menceritakan kembali pengalamannya pada Rosanne. Semenjak aksi panggungnya di New York Fashion Week, Madeline jatuh cinta dengan kota tersebut dan merasa nyaman.

Rosanne menjawab alasan mengapa Madeline suka dengan dunia modeling dan catwalk karena ia suka pesta. "Setiap ulang tahunm Madeline bisa mengundang sekitar 70-100 orang," tuturnya.

Akhirnya, Rosanne memutuskan mengajak Madeline melihat pagelaran busana di mana semua orang yang hadir berdandan dan tampil stylish. Ketika Madeline mendapat kesempatan untuk berjalan di catwalk untuk pertama kalinya, ia langsung jatuh cinta akan dunia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.