Sukses

Ini Alasan Zaskia Mecca Awalnya Terjun ke Bisnis Mode

Zaskia Adya Mecca mengungkapkan alasan ia terjun ke dunia bisnis mode.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca mungkin dulu lebih dikenal sebagai aktris. Wajahnya pun kerap menghiasi layar kaca maupun layar lebar. Namun, belakangan, istri sutradara Hanung Bramantyo ini justru lebih dikenal sebagai desainer dan pengusaha mode. Apa yang menyebabkannya menceburkan diri di dunia tersebut?

Zaskia menceritakan, ia memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis mode sekitar empat tahun lalu. Awalnya, ia hanya ingin menciptakan brand untuk gayanya sendiri.

Wanita 28 tahun ini menyukai gaya kasual yang praktis, tetapi tetap elegan dan modis. Namun, tidak banyak lini pakaian yang dirasakannya sesuai dengan gayanya. Ia pun banyak melakukan padupadan banyak merek pakaian untuk gayanya sehari-hari.

"Terus kalau orang suka gaya aku, mereka nanya, itu beli di mana. Ya sudah aku sebutin satu-satu, jilbabnya beli di mana, outer-nya di mana. Enak kalau aku hanya jawab satu tempat, kan?" kata dia saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu ini.

Zaskia Adya Mecca

Kemudian, mulailah ia merancang pakaian yang diminatinya, dan terciptalah lini pakaian "Meccanism" yang kemudian diikuti lini pakaian lainnya.

Diakui Zaskia, bisnisnya terus berkembang karena bantuan dari keluarganya yang juga bekerja untuk lini pakaiannya. Seperti adik Zaskia, Haykal Kamil yang membantunya untuk pengembangan bisnis.

Saat ini, Zaskia memiliki empat lini pakaian dengan karakteristik yang berbeda-beda. Misalnya Meccanism yang lebih kasual, dan "Bia" yang lebih formal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini