Sukses

Tips Padu Padan Pakaian Muslim Formal ala Zaskia Mecca

Zaskia Adya Mecca memberikan tips padu padan busana muslim formal untuk kerja dan pesta.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Zaskia Adya Mecca merasakan, jika terbiasa tampil modis dengan busana muslim kasual, mungkin sebagian hijabers akan merasa sedikit kesulitan untuk berdandan lebih formal. Ketersediaan busana muslim formal pun mungkin tidak sebanyak busana kasual sehingga hijaber lebih sulit dalam mencukupinya.

Ia pun memiliki tips bagaimana melakukan padu padan alias mix and match busana muslim supaya terlihat formal namun tetap modis. Kuncinya adalah pada pemilihan bahan tetapi tetap minimalis.

Istri sutradara Hanung Bramantyo ini mengakui menyukai busana praktis, termasuk untuk busana rapi dan formal. Namun, pemilihan bahan pakaian dan warna akan membuatnya terlihat mewah.

"Aku orangnya simpel nggak suka yang heboh. Busana pesta memang biasanya banyak hiasan, tetapi aku kurang suka," kata Zaskia.

Ia mencontohkan, jika orang suka memakai jilbab kuning dengan bunga ditambah lagi pakaian hijau itu akan terlihat heboh dan justru menarik perhatian orang.

Padahal sebagai seorang muslimah, Zaskia percaya kesederhanaan dalam busana penting untuk menjaga mata orang lain memandangnya. Sehingga, Zaskia biasanya memilih bahan pakaian satin, sutra, atau ceruti yang terlihat mewah untuk pakaian formal untuk ke kantor atau pesta.

Wanita 28 tahun ini juga mengedepankan kenyamanan dalam berpakaian. Bagi wanita yang sedang mengandung anak ketiganya ini, kecantikan tidak harus mengorbankan kenyamanan.

"Beauty is not pain. Kalau harus pain dulu, itu namanya bukan beauty. Beauty itu baru muncul ketika aura muncul saat sesesorang nyaman dalam berpakaian," ucap pemilik label pakaian Meccanism dan Bia ini.

 

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini