Sukses

Sensasi Unik Kuliner Amerika Selatan di Cajun Claws

Cajun Claws menawarkan menu kuliner khas Amerika Selatan, Lousiana.

Liputan6.com, Jakarta Amerika biasanya identik dengan makanan fastfood yang mendunia. Namun nyatanya Negri Paman Sam ini juga memiliki kekayaan kuliner pada bagian selatan. Amerika Selatan memiliki makanan khas yang kaya akan bumbu. Cara makannya pun unik, dimakan secara bersamaan di atas meja atau yang biasa disebut dengan seafood boil.

Unsur unik dan cita rasa yang kaya akan bumbu inilah yang kemudian membuat Tommy putra ingin membagikannya ke masyarakat Indonesia. Ia mendirikan sebuah restoran real American food yang diberi nama Cajun Claws. Cajun merupakan nama sebuah daerah di selatan Amerika yang terletak di dekat sungai Mississipi. Budaya makan di Cajun yang unik dibawa secara otentik ke restoran Cajun Claws.

Cajun Claws di Pantai Indah Kapuk

Pengalamannya selama lima tahun tinggal di Amerika membuatnya rindu dengan masakan Amerika yang otentik ketika kembali ke tanah air. Sehingga di restorannya ini Anda dapat menjumpai berbagai menu khas Amerika Selatan. Cajun Claws yang telah berdiri sejak akhir tahun 2014 ini.

"Makanan Amerika sangat bervariasi. Tidak hanya fast food namun masih banyak lagi yang memiliki cita rasa yang khas dan kuat. Ini membuat saya rindu masakannya yang otentik," ungkat Tommy Putra, Owner Cajun Claws yang ditemui di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Kamis (11/2/2016).

Cajun Claws di Pantai Indah Kapuk

Pada awal tahun ini Cajun Claws menawarkan empat menu terbaru mereka. Jika biasanya seafood boil disantap secara bersama-sama di atas meja dan mencampurkan semua menu, namun berbeda untuk empat menu terbarunya. Penyajiannya dilakukan di piring namun tidak meninggalkan cita rasanya yang kuat. Empat menu tersebut diantaranya Blackened Fish yang dibuat dari ikan yang dipanggang dengan teknik soul cooking. Kemudian Southern roast chiken dan Buttermilk fried chiken yang memfokuskan pada sajian ayam dengan saus lousiana yang khas.

Cajun Claws di Pantai Indah Kapuk

Terakhir menu andalan mereka, makanan tradisional Amerika Selatan, seafood gumbo. Seafood gumbo merupakan kaldu seafood dengan kepiting yang dimasak dengan api sangat kecil selama delapan jam. Proses memasaknya yang lama membuat kaldunya semakin nikmat dengan aroma seafood yang kental dan gurih.

Cajun Claws di Pantai Indah Kapuk

Menikmati makanan khas Amerika Selatan ini akan membuat pengalaman makan Anda semakin bervariasi. Rasakan sensasi makanan khas Amerika yang unik. Untuk satu porsinya dibanderol dengan harga berkisar Rp 100 ribu. Anda juga dapat menikmati seafood boil bersama keluarga dengan biaya Rp 100 ribu per orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini