Sukses

Kontoversi dan Tuduhan Nepotisme Brooklyn Beckham untuk Burberry

Putra David dan Victoria Beckham, Brooklyn Beckham dituduh nepotisme oleh sejumlah fotografer fashion karena jadi fotografer Burberry

Liputan6.com, Jakarta Tak henti-hentinya keluarga pesepak bola David Beckham dan Victoria Beckham menjadi pusat perhatian media massa dan publik. Kali ini kabar mengejutkan datang dari putra pertama Brooklyn Beckham. Brooklyn menjadi fotografer untuk brand dunia Burberry. Ia terpilih sebagai fotografer untuk campaign terbaru Burberry.

Di usianya yang baru genap 16 tahun, Brooklyn Beckham cukup handal dan lihai dalam menggunakan kamera. Kabar keterlibatannya sebagai fotografer Burberry mungkin bisa dilihat sebagai prestasi besar anak dari seorang pasangan ikon besar fashion dunia.

(kiri) Brooklyn Beckham ketika sedang memotret, (kanan) Model Burberry (sumber hngn.com/instagram Burberry)

Namun, bagi para fotografer profesional yang telah menghabiskan waktu dan tenaganya untuk berjuang sampai titik tersebut sudah pasti tidak merasa senang. Secara profesional, kini, Brooklyn terlibat sebagai fotografer bagi Burberry untuk diunggah ke instagram resmi mereka, seperti dilansir dari hngn.com, Kamis (4/2/2016).

Dituduh Nepotisme, Ini Jepretan Brooklyn Beckham untuk Burberry (sumber hngn.com/instagram Burberry)

Menurut CEO Burberry Christopher Bailey, Brooklyn Beckham memiliki bakat brilian dan mata yang jeli ketika mengelola instagram pribadinya sendiri. Mulai dari gaya dan tingkah lakunya sangat cocok mewakili semangat dari kampanye parfum Brit Fragnance itu sendiri.

Namun, pandangan itu tak sejalan dengan tanggapan dari para fotografer fashion, salah satunya Chris Floyd. Chris menilai bahwa kabar tentang Brooklyn Beckham tak hanya mencoreng profesi dan etika fotografer fashion, tetapi juga berlawanan dengan karir orang tuanya.

Chris juga menambahkan bahwa David Beckham dan Victoria Beckham telah melakukan sebuah tindakan nepotisme di mana Brooklyn langsung menekuni profesi yang jadi banyak incaran fotografer fashion senior. Namun, Chris mengakui bahwa Burberry melakukan strategi tepat mempekerjakan seorang remaja yang pintar dalam media sosial dan bukan karena hasil fotonya. Bagaimana menurut Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini