Sukses

10 Hotel Paling Romantis di Asia ala Trip Advisor

Bagi Anda yang ingin liburan romantis, berikut ini beberapa hotel terbaik dan mendapat penghargaan dari Trip Advisor

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Februari yang identik dengan tema kasih sayang, Trip Advisor selaku portal travel di dunia memberikan penghargaan kepada hotel-hotel di dunia. Penghargaan yang bertajuk "Travellers' Choice" diberikan kepada hotel-hotel dengan tema romantis di kawasan Asia.

Seperti dilansir dari rilis yang diterma Liputan6.com, pada Rabu (3/2/2015), para pemenang penghargaan ditentukan melalui sistem algoritma yang memasukan indikator kuantitas dan kualitas dari para pelaku traveling di Trip Advisor. Rata-rata rentang harga pilihan hotel romantis oleh para pelaku travel berkisar Rp 4,3 juta.

Menurut Barbara Messing Kepala Marketing Trip Advisor mengatakan bahwa pelaku travel mencari hotel yang bisa mengajak pasangannya bersantai dengan suasana romantis. Barbara menambahkan, dilihat dari indikator pelayanannya, sangat mudah menentukan hotel yang disukai oleh para pelaku travel. Berikut nominasi hotel dengan tema romantis Travellers' Choice di Asia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Komandoo Maldives Island Resort, Komandoo, Kepulauan Maladewa

1. Komandoo Maldives Island Resort, Komandoo, Kepulauan Maladewa

Komandoo Maldives Island Resort, Komandoo, Kepulauan Maladewa (sumber. komandoo.com)
Kepulauan Maladewa dikenal sebagai lokasi favorit pasangan pengantin baru untuk berbulan madu. Vila di tepian laut dan laguna yang indah menjadi daya tarik pulau ini. Harga rata-rata menginap di Komandoo Maldives Island Resort berkisar Rp11,1 juta per malam. Bagi Anda yang berminat, disarankan untuk berkunjung pada bulan September di mana harga rata-rata menjadi Rp 8,6 juta per malam.

2. Baros Maldives, Pulau Baros, Kepulauan Maladewa

Baros Maldives, Pulau Baros, Kepulauan Maladewa (sumber destinationluxury.com)
Dengan arsitektur yang indah di pinggir pantai dan vila tepi laut, membuat Hotel Baros Maldives masuk dalam jajaran nominasi hotel romantis pilihan para pelancong. Untuk menginap di hotel tersebut, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 16 juta per malam. Disarankan berkunjung pada bulan Juni karena akan dapat potongan harga menjadi Rp 11,9 juta per malam.

3 dari 6 halaman

The Place Luxury Boutique Villa, Ko Tao, Thailand

3. The Place Luxury Boutique Villa, Ko Tao, Thailand

The Place Luxury Boutique Villa, Ko Tao, Thailand (sumber theplacekohtao.com)
Destinasi selanjutnya adalah Negeri Gajah Putih, Thailand yang menjadi salah satu objek wisata bagi pasangan berbulan madu. Vila butik The Place di Ko Tao masuk menjadi nominasi hotel romantis terbaik. Untuk menginap di The Place, Anda harus merogoh kocek berkisar Rp 3,1 juta per malam.

4. Layana Resort dan Spa, Ko Lanta Thailand

Layana Resort dan Spa, Ko Lanta Thailand (sumber layanaresort.com)
Thailand memang memiliki pesona Asia yang mampu menarik wisatawan asing untuk berkunjung. Selain The Place, Thailand juga punya Layana Resort dan Spa yang masuk dalam nominasi Trip Advisor sebagai hotel romantis terbaik. Untuk merasakan nuansa romantis di hotel tersebut, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 3,6 juta per malam. Jika ingin mendapat potongan harga menjadi Rp. 2,6 juta, disarankan untuk datang pada bulan Juli.

4 dari 6 halaman

Ceylon Tea Trails, Colombo, Sri Lanka

5. Ceylon Tea Trails, Colombo, Sri Lanka

Ceylon Tea Trails, Colombo, Sri Lanka (sumber venuelust.com)
Bungalow di tengah kebun teh pertama di dunia, Ceylon Tea Trails berhasil masuk dalam jajaran hotel romantis menurut para pelancong yang menggunakann Trip Advisor. Jika Anda ingin merasakan sensasi tersebut, Anda harus merogoh kocek berkisar Rp 10,2 juta per malam

6. The Kayon Resort, Ubud, Bali

The Kayon Resort, Ubud, Bali. (sumber www.balifortwo.com)
Indonesia jua patut berbangga karena Bali dikenal luas sebagai salah satu destinasi wisata romantis dunia untuk berbulan madu. Salah satu hotel yang masuk dalam nominasi tersebut, yaitu The Kayon Resort. Untuk menginap di hotel tersebut, Anda harus merogoh kocek hingga Rp 3,3 juta per malam. Potongan harga akan Anda dapatkan dari hotel ini menjadi Rp 2,2 juta pada bulan Desember.

5 dari 6 halaman

Oriental Central Hotel, Hanoi, Vietnam

7. Oriental Central Hotel, Hanoi, Vietnam

Oriental Central Hotel, Hanoi, Vietnam (sumber tripadvisor.com)
Vietnam memiliki pesona alam dan objek wisata yang mampu menarik banyak wisatawan, khususnya bagi para pasangan. Oriental Central merupakan salah satu hotel romantis yang masuk dalam jajaran nominasi para pelancong. Jika berencana untuk berlibur atau bulan madu di hotel tersebut, Anda harus merogoh kocek berkisar Rp 763 ribu per malam.

8. Kandolhu Island, North Ali Atoll, Kepulauan Maladewa

Kandolhu Island, North Ali Atoll, Kepulauan Maladewa (sumber ihavenotbeenthere.com)
Maladewa menjadi primadona wisata bulan madu oleh banyak pasangan di dunia. Kandolhu Island masuk dalam jajaran nominasi hotel romantis di Asia. Jika berminat, Anda harus mempersiapkan anggaran rata-rata sebesar Rp 18,7 juta per malam.

6 dari 6 halaman

Viceroy Bali, Ubud, Indonesia

9. Viceroy Bali, Ubud, Indonesia

Viceroy Bali, Ubud, Indonesia (sumber www.thebalibible.com)
Salah satu hotel di Bali yang kembali masuk nominasi sebagai hotel romantis lainnya, yaitu Viceroy Bali. Hotel ini cocok bagi pasangan yang ingin bulan madu dan mendapatkan suasana romantis. Anda pun harus merogoh kocek hingga Rp 8 juta per malam untuk menginap dan waktu yang tepat agar mendapat potongan harga pada bulan Maret.

10. Hoi An Chic Hotel, Hoi An, Vietnam

Hoi An Chic Hotel, Hoi An, Vietnam (sumber tripadvisor.com)
Menikmati makan malam di kapal boat atau jalan-jalan menikmati pemandangan sawah merupakan salah satu atraksi wisata romantis yang ditawarkan Hotel Hoi An Chic di Vietnam. Hotel ini masuk dalam jajaran nominasi hotel romantis bukan hanya karena pemandangannya, tetapi juga harganya yang terjangkau Rp 1,3 juta per malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.