Sukses

Beri Kepemilikan Penuh pada Investor, Kemenpar Adakan HICI 2016

Untuk membangun kembali iklim investasi yang baik di Indonesia, Kemenpar bekerja sama dengan pihak swasta mengadakan HICI 2016.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mengembangkan industri pariwisata di Indonesia, seluruh elemen dan aspek, khususnya iklim investasi yang sehat harus turut terlibat. Kementerian Pariwisata Indonesia (Kemenpar) bekerja sama dengan Sphere Conferences kembali mengadakan Hospitality Investment Conference Indonesian (HICI) 2016 yang kedua kalinya di Jakarta.

Rencananya acara tersebut akan diadakan pada tanggal 28-29 April 2016. HICI 2016 merupakan bagian dari kegiatan investasi, khususnya di bidang perhotelan dengan fokus di wilayah Asia.

Seperti dilansir dari rilis pada Rabu (3/2/2016), Kemenpar secara tegas mendukung kegiatan tersebut sejak pertama kali diadakan pada 2015. HICI pun telah memantapkan diri sebagai jejaring dan peluang untuk bisnis perhotelan lokal dan regional di Indonesia.

Dalam upaya untuk meningkatkan jumlah pengunjung internasional, rencana pemerintah Indonesia adalah memberikan investor asing kepemilikan penuh untuk bisnis yang berkaitan dengan pariwisata. Dengan adanya kebijakan tersebut, pihak Kemenpar yang diwakilkan oleh Hengky Manurung selaku Kepala Bidang Investasi Kementerian Pariwisata berharap akan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.

Ditemui tim liputan6.com pada konferensi pers di Jakarta pada Rabu (3/2/2016), Hengky menegaskan bahwa upaya tersebut diajukan untuk meningkatkan investasi di bidang pariwisata.

"Pihak Kemenpar mengadakan HICI dan bekerja sama dengan pihak swasta dengan maksud agar program investasi pariwisata di Indonesia digarap dengan serius dan profesional," ujar Hengky.

"Kami menyadari bahwa sudah saatnya pihak Kemenpar melakukan terobosan yang sudah didukung penuh oleh Presiden Jokowi, dalam memperbaiki strategi peningkatan program investasi untuk kemajuan industri pariwisata di Indonesia," tambah Hengky.

Selain itu, hadir pula dari pihak penyelenggara, Particia Cheong selaku General Manager dari Sphere Conference yang merupakan lembaga pers di Singapura. Patricia menjelaskan bahwa dengan konten yang terfokus, yaitu investasi di bidang perhotelan di Indonesia, HICI akan jadi platform tepat bagi para pelaku bisnis hotel senior untuk bertukar ide.

"HCI 2016 akan mengumpulkan lebih dari 200 pengembang di bidang properti terkemuka, operator, pemilik, investor, pakar hukum, dan pemangku kepentingan yang akan berlansung selama dua hari untuk berbagai informasi perihal bisnis hotel di Indonesia," ujar Patricia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.