Sukses

Serunya Ritual Meracik Yee Sang Pembawa Hoki di Table8

Sajian khas Imlek pembawa keberuntungan Yee Sang, kembali hadir di Hotel Mulia Senayan. Begini proses meracik dan filosofisnya

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Tahun Monyet Api 8 Desember 2016, Hotel Mulia Senayan kembali menggelar ritual tahunan jamuan Yee Sang. Yee sang merupakan sajian khas Tahun Baru Imlek dengan tampilan warna-warni yang khas. Yee Sang terdiri dari irisan sayuran, manisan jahe, ikan salmon, dan lengkap dengan saus lezat.

Sebelum menyantap sajian yang menggugah selera ini, para tamu diberi kesempatan untuk ikut meraciknya secara langsung. Setelah Yee Sang dengan irisan lobak, wortel, crackers beras, dan ikan salmon segar tersaji di meja, para tamu dapat menambah beberapa campuran minyak dan sirup di atasnya.

Beberapa waktu yang lalu Liputan6.com berkesempatan melihat langsung chef di restoran Table 8 meracik menu istimewa ini. Chef menambahkan bubuk kayu manis dan lada hitam dalam campuran salmon mentah. Keduanya dipercaya mendatangkan keberuntungan dan menjauhkan kesialan di Tahun Monyet Api.

Table 8 Hotel Mulia Senayan, Jakarta

Racikan selanjutnya adalah minyak Yee Sang yang dipercaya dapat memuluskan dan melancarkan setiap urusan. Serta saus plum yang manis dengan tujuan menambahkan memori manis sepanjang tahun.

"Minyak yang licin diharapkan semua urusan dilancarkan. Serta plum yang manis untuk menjalin relasi manis dengan kolega, pasangan, dan keluarga," papar chef yang mendemonstrasikan proses peracikan Yee Sang.

Terakhir adalah penaburan crackers atau kerupuk beras berbentuk kotak kecil berwarna krem. Crackers diibaratkan seperti koin atau emas yang bertujuan untuk menambah finansial dan kesempatan baru agar lebih berkembang.

Setelah proses peracikan selesai, semua undangan di meja bundar memegang sumpit dan berlomba mengangkat adukan Yee Sang paling tinggi. Siapa yang bisa mengaduk paling tinggi dipercaya dapat menjemput kemakmuran dan keberuntungan.

Yee Sang bisa disantap mulai dari tanggal 6 sampai 18 Februari 2016 di restoran Table8, Hotel Mulia Senayan. Selain merasakan sensasi meracik dan bersantap Yee Sang, kita juga bisa menikmati atraksi barongsai yang akan menyemarakkan suasana Imlek. Ditambah dengan nuansa serta ornamen oriental yang ditempatkan di berbagai area hotel, kemeriahan suasana festival pun kian terasa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini