Sukses

6 Jenis Bunga yang Perlu Ada di Taman Rumah Anda

Menata taman rumah bukan perkara mudah, perlu perhitungan matang dan selektif dalam memilih tanaman.

Liputan6.com, Jakarta Membangun taman rumah bukanlah perkara mudah, perlu perhitungan matang agar taman rumah sesuai dengan fungsinya, sebagai sarana penghilang rasa lelah setelah beraktivitas. Bukan hanya dari segi penataan dan teknik menanam, Anda juga perlu selektif dalam memilih tanaman.

Banyak orang belum menyadari pentingnya menanam tanaman bunga di taman rumah. Tanaman bunga menjadi bagian penting bagi taman, memberikan lahan khusus untuk tanaman bunga merupakan suatu keharusan. Pasalnya tanaman bunga merupakan pemanis taman yang perlu mendapatkan porsi lahan yang lebih. Seperti dilansir dari themysteriousworld, Kamis (28/1/2016), berikut 6 tanaman bunga yang perlu ada di dalam taman rumah Anda.

Lobelia

foto: themysteriousworld

Selain memiliki warna dan bentuk bunga yang menawan, Lobelia merupakan bunga yang mudah tumbuh dan berbunga tiap tahun. ada sekitar 300-400 jenis lobelia di dunia, dengan memiliki variasi warna yang banyak, seperti biru, kuning, ungu, putih, dan merah jambu. Meski memiliki variasi warna yang banyak, pecinta bunga lebih memilih warna ungu dan biru untuk ditanami di taman rumah mereka.
Lebih dari bentuk dan warnanya yang menawan, bunga Lobelia juag dipercaya mampu mengobati berbagai gangguan medis, seperti asma dan gangguan otot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Begonia

Begonia

foto: themysteriousworld

Untuk lahan taman rumah yang terbatas, menanam Begonia merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya tanaman bunga jenis ini bisa tumbuh dengan baik hanya dengan menanamnya di dalam pot gantung. Jenis bunga ini juga memiliki variasi warna yang banyak, lebih dari itu bibitnya juga sangat mudah ditemukan. Ada satu tips saat menanam begonia, Anda perlu drainase tanaman yang baik, tanah yang subur, sinar matahari yang cukup.

3 dari 6 halaman

Lantana

Lantana

foto: themysteriousworld

Lantana merupakan jenis bunga yang mekar sepanjang musim panas dan musim gugur. Bunga yang dikenal memiliki variasi warna yang beragam ini memiliki ukuran kelopak kecil namun tumbuh secara berkelompok. Karena sifatnya yang tumbuh berkelompok, Lantana sangat cocok jika ditanam dengan cara digantung.

4 dari 6 halaman

Fuchsia

Fuchsia

foto: themysteriousworld

Jika Anda tertarik menanam Fuchsia di taman rumah, pastikan Anda orang yang rajin untuk menyiramnya. Pasalnya bunga jenis ini hanya tumbuh di daerah yang lembab dan dingin. Perawatan dengan pemupukan tiap dua minggu sekali sangat diperlukan untuk pertumbuhan bunga yang sehat. Periode mekar Fuchsia bervariasi, dalam kondisi normal, bunga ini mekar pada Maret dan April.

5 dari 6 halaman

Sweet Alyssum

Sweet Alyssum 

foto: themysteriousworld

Sweet Alyssum merupakan bunga yang mekar tiap tahun dan menghasilkan kelompok kecil bunga-bunga yang menawan. Hadir dalam beragam warna, seperti putih, merah muda, ungu, kuning dan ungu, bunga ini memiliki aroma yang khas.

Sweet Alyssum cocok ditanam sebagai pembatas taman, di antara batu taman, dan dalam wadah yang menggantung sekali pun. Pastikan bunga jenis ini mendapat sinar matahari yang cukup, hal ini sangat penting untuk pertubuhan bunga yang cepat.

6 dari 6 halaman

Petunia

Petunia

foto: themysteriousworld

Ada 35 jenis bunga Petunia yang tumbuh di dunia, dan semua jenisnya layak untuk ditanam di taman rumah Anda. Selain dapat mekar berulang kali di musim panas, bunga ini juga dapat mengharumkan suasana hari Anda mengingat aroma wanginya yang kuat. Cascadia dan Surfinia merupakan bunga jenis Petunia terbaik yang dapat menjadi pilihan Anda.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini