Sukses

Buka Gerai Baru, Tim Ho Wan Luncurkan Menu Tanpa Daging Babi

Membuka gerai baru di Grand Indonesia, Restoran Hongkong Tim Ho Wan, luncurkan menu hidangan tanpa babi.

Liputan6.com, Jakarta Melihat besarnya antusiasme publik akan hidangan asal Hongkong, restoran Dim Sum, Tim Ho Wan resmi membuka gerai keduanya di Grand Indonesia, West Mall, Jakarta pada Kamis (28/1). Pada kesempatan yang sama, Tim Ho Wan juga merilis hidangan utama mereka, Barbeque Chicken Bun.

Peluncuran tersebut dikarenakan untuk menjawab permintaan konsumen akan hidangan tanpa berbahan dasar daging babi. Selain itu, dengan bahan dasar ayam dan udang, hidangan non-pork tersebut dapat menyasar konsumen di Indonesia yang mayoritas muslim.

Michael Goh dan jajaran manajemen Tim Ho Wan membuka gerai keduanya di Grand Indonesia, Jakarta

Restoran yang juga dikenal memiliki harga terjangkau di dunia ini, juga tak hanya merilis Barbeque Chicken Bun, tetapi hidangan non-pork lainnya, seperti Mushroom Prawn Cheong Fun, Salad Fried Dumping, dan Yong Tao Fu.

Pemrakarsa Tim Ho Wan di Indonesia, Michael Goh yang hadir dalam peluncuran tersebut menyampaikan bahwa restorannya bangga meresmikan gerai kedua dengan kreasi makanan non-pork.

Hindangan non-pork dari Tim Ho Wan

"Saya sedemikian bangga atas dukungan para konsumen sehingga dibukanya gerai kedua Tim Ho Wan dan melalui proses panjang untuk menciptakan masakan non-pork pertama di seluruh cabang restoran kami di dunia," ujar Michael.

"Selain itu, dengan hadirnya Barbeque Chicken Bun, Tim Ho Wan resmi meluncurkan makanan non-pork lainnya oleh karena permintaan pasar akan hidangan asli Hongkong tanpa berbahan dasar babi," tambah Michael sambil memegang hidangan andalannya tersebut.

Hidangan non-pork dari Tim Ho Wan

Pihaknya mengungkapkan bahwa butuh perjuangan hingga satu tahun lamanya untuk menciptakan menu baru tersebut bersama chef dari Tim Ho Wan agar rasanya tak kalah dengan menu mastepiece-nya yang lain. Michael mengatakan bahwa hidangan non-pork tersebut hanya ada di gerai Tim Ho Wan di Grand Indonesia.

Saat tim Liputan6.com berkesempatan untuk mencicipi hidangan non-pork, khususnya Barbeque Chicken Bun memiliki bentuk yang menyerupai bakpao. Dengan taburan wijen hitam di atasnya sebagai penanda bahwa hidangan tersebut tak mengandung babi, Barbeque Chicken Bun disajikan sejumlah 3 buah dalam satu porsi.

Ketika mulai disantap, Anda akan menemukan sensasi berbeda dengan lumeran saus dan daging ayam yang memiliki rasa gurih. Roti yang membalut saus tersebut pun cukup lembut sehingga ketika di santap tak perlu usaha lebih mengunyahnya. 

Ketika menyantapnya Anda bisa menambahkan saus kecap asin atau sambal sebagai pelengkapnya akan terasa jauh lebih nikmat. Menurut Michael pun, Barbeque Chicken Bun tersebut dijamin tak terkontaminasi babi mulai dari pemilihan bahan dasar, proses memasak, sampai penyajian.

Namun Michael masih belum berminat untuk mengurus sertifikasi halal untuk restorannya karena identitas Tim Ho Wan pada hidangan yang mengandung babi. Akan tetapi, Michael bisa menjamin hidangan non-pork-nya bebas dari kandungan babi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini