Sukses

5 Makanan yang Harus Dihindari Sebelum Pernikahan

Ingin tampil sempurna dalam balutan busana pengantin di pesta pernikahan nanti? Yuk, benahi pola makan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Mengatur pola makan yang benar memang tak pernah mudah, apalagi untuk wanita yang mudah tergoda dengan makanan manis dan berlemak. Namun jika Anda ingin tampil sempurna dalam balutan busana pengantin di pesta pernikahan, Anda perlu mulai membersihkan pola makan dan menghindari beberapa kandungan berikut ini.

1. Produk Olahan Susu

Dairy product atau produk olahan susu sebaiknya Anda hilangkan sejenak dari daftar makanan agar kulit bebas dari jerawat. Mengapa? karena susu dipenuhi hormon-hormon aktif yang bahkan setelah proses pasteurisasi tetap meningkatkan kemungkinan peradangan atau inflamasi, dan produksi minyak berlebih pada wajah. Untuk menghindari terlihat terlalu berminyak di hari pernikahan, lebih baik Anda hanya mengonsumsi susu organik yang mengandung hormon alami, walaupun tetap ada kemungkinan dapat menyebabkan jerawat. Coba juga greek yoghurt yang dapat menjadi alternatif karena mengandung probiotics.

2. Gula

Gula adalah jenis makanan paling buruk untuk kulit Anda. Gula menurunkan kadar kolagen dan elastisitas kulit yang seharusnya menjaga kulit untuk tetap muda dan kenyal. Konsumsi gula berlebih juga memungkinkan timbulnya kerutan pada wajah secara perlahan. Gula juga akan menyebabkan tingkat hormon meningkat, termasuk insulin dan produksi sebum yang mendorong timbulnya jerawat.

3. Semua yang Putih

Jenis makanan berwarna putih dari mulai nasi, roti, pasta hingga pastry, akan meningkatkan kadar gula di dalam tubuh Anda.

4. Gorengan

Lemak yang terkandung dalam makanan yang digoreng, akan meningkatkan kadar insulin dalam darah. Terlalu sering mengonsumsi makanan yang digoreng juga dapat menyebabkan kulit wajah terlihat membengkak dan meradang. Nikmati menu-menu favorit Anda dengan direbus atau dipanggang.

5. Alkohol

Alkohol dapat menyebabkan wajah terlihat kusam bahkan kering. Jika Anda alergi, alkohol juga bisa membuat kulit terlihat kemerahan.

(www.bridestory.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini