Sukses

Pria Suka Wanita Berambut Lurus, Rebonding Masih Tren di 2016

Rebonding, satu tren model rambut yang sampai saat ini masih terus menerus digunakan oleh banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Tren selalu berubah berdasarkan perkembangan waktu. Tren terbaru akan selalu dinantikan oleh banyak orang, karena ia akan menampilkan sesuatu yang baru, unik atau menarik. Salah satunya adalah tren rambut. Tren rambut telah mengalami beberapa masanya, seperti colouring, rebonding, smoothing, wave dan beberapa model yang selalu berubah sampai saat ini. Namun, ada satu tren model rambut yang sampai saat ini masih terus menerus digunakan oleh banyak orang, yaitu rebonding.

 

 

Marketing Manager Professional dari PT. Akasha Wira International Tbk Wong Inte menyebutkan jika rebonding adalah tren yang tak lekang dimakan waktu karena rambut lurus selalu jadi pilihan dan idaman kebanyak orang.

"Sebuah riset membuktikan bahwa seorang pasangan akan lebih menyukai perempuannya memiliki rambut yang lurus dan teratur. Dan seorang perempuan dengan rambut lurus yang indah akan terlihat lebih cantik dan menarik," papar Wong Inte, saat ditemui di Media Luncheon bersama Atiqah Hasiholan di fX Sudirman, Selasa (12/01/2016).

 

Ini Rahasia Rambut Hitam Panjang Berkilau Ala Atiqah Hasiholan. Sumber : liputan6.com

Wong Inte juga menjelaskan bahwa rebonding berasal dari 2 kata, yaitu re yang berarti membangun kembali dan bonding yang berarti ikatan, sehingga rebonding artinya adalah sebuah teknik yang membangun kembali ikatan silang rambut menjadi berpasangan agar mendapat bentuk rambut yang lurus. Biasanya untuk menjaga hasilnya bertahan lama, teknik rebonding ini didukung dengan alat catok.

Ini Rahasia Rambut Hitam Panjang Berkilau Ala Atiqah Hasiholan. Sumber : liputan6.com

Mungkin banyak dari Anda yang masih bertanya-tanya mengenai perbedaan rebonding dan smoothing, di mana kedua proses ini sama-sama menghasilkan rambut yang lurus. Smoothing seharusnya sebuah proses pelurusan rambut yang hanya menggunakan jari tangan, sedangkan rebonding adalah proses pelurusan rambut dengan menggunakan alat catok.

Untuk melakukan rebonding, masih banyak orang yang takut rambut mereka akan menjadi rusak setelahnya, mungkin salah satunya adalah Anda. Wong Inte memberikan beberapa solusi yang dapat diaplikasikan pada rambut rebonding untuk menjaganya tetap sehat, yaitu dengan menggunakan rangkaian perawatan rambut dari Makarizo Rebonding System. Rangkaian perawatan ini terdiri dari beberapa produk, yaitu Cream Rebonding, Milky Neutralizer, Cream Neutralizer, Rebonding Vitamin Spray, dan Rebonding Protectin Spray.

Wong Inte juga tak lupa memberikan tips yang harus dilakukan agar rebonding rambut Anda sukses, beberapa di antaranya :

1. Analisa rambut Anda dengan benar sebelum melakukan proses rebonding.

2. Gunakan cream rebonding yang sesuai dengan kondisi dan jenis rambut Anda.

3. Pastikan temperatur dari alat catok rambut Anda telah sesuai.

Mungkin setelah ini tidak ada salahnya Anda untuk mencoba me-rebonding rambut Anda sebagai salah satu penampilan baru di tahun yang baru. Selamat mencoba!

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini