Sukses

5 Tips Rambut Tetap Sehat Atiqah Hasiholan Meski Di-rebonding

Berikut merupakan beberapa tips menjaga kesehatan rambut ala Atiqah Hasiholan

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak mengenal Atiqah Hasiholan? Seorang aktris kawakan Indonesia yang telah biasa "wara-wiri" menghiasi layar kaca televisi Anda ini dikenal mempunyai kegiatan seabrek yang melibatkan rambut indahnya.

Atiqah yang sedang menjalani shooting stripping di sebuah stasiun televisi di Indonesia ini mengaku bahwa setiap hari rambutnya harus di-styling menggunakan catok rambut untuk dibentuk sesuai dengan yang dibutuhkan oleh acara tersebut. Ini mengakibatkan rambutnya menjadi rusak dan kusam.

Dalam sebuah acara Media Luncheon bersama Makarizo yang diadakan di fX Sudirman, Selasa (12/1/2016), Atiqah mengakui bahwa dulu, rambutya tebal, bergelombang, dan susah diatur. Ia merasa kerepotan untuk terus menerus mencatok rambutnya sebelum pergi bekerja.

"Di tengah kesibukan dan waktuku yang sempit, aku merasa ribet dan terganggu dengan rambut yang berantakan. Akhirnya aku memutuskan untuk melakukan rebonding. Mudah dan praktis,"cerita istri Rio Dewanto tersebut.

Ini Rahasia Rambut Hitam Panjang Berkilau Ala Atiqah Hasiholan. Sumber : liputan6.com

Atiqah juga pernah melakukan rebonding saat SMP. 10 tahun kemudian, ia melakukannya lagi dan mengaku tidak takut rambutnya akan rusak, karena ia mempunyai beberapa tips untuk menjaga kesehatan rambutnya. Berikut merupakan beberapa tips menjaga kesehatan rambut ala Atiqah Hasiholan.

1. Tidak mengeringkan rambut menggunakan hair dryer setelah dikeramas
Atiqah mengatakan bahwa rambutnya hampir selalu terkena alat pemanas dari catok rambut maupun hair dryer, sehingga ketika ia mempunyai kesempatan, setelah keramas, ia tidak pernah mengeringkan rambutnya menggunakan hair dryer. Ia akan mendiamkan rambutnya sampai kering dengan sendirinya.

2. Pakai vitamin rambut
Vitamin sangat penting bagi rambut yang sering di-styling. Sebab dapat menjaga rambut tetap kuat saat terkena alat-alat pemanas. Vitamin yang selalu digunakan oleh Atiqah adalah produk dari Makarizo, yaitu Rebonding Protection Spray. Produk ini tidak hanya dapat digunakan sebelum melakukan styling rambut, namun juga dapat diaplikasikan sehari-hari untuk menjaga rambut dari panas matahari.

3. Pakai minyak rambut sebelum melakukan catok rambut
Produk Makarizo yang telah disebutkan di atas dapat juga digunakan sebelum Anda melakukan styling rambut. Atau Atiqah juga memberikan pilihan Rebonding Vitamin Spray. Sebenarnya produk ini lebih digunakan sebelum Anda melakukan styling rambut, namun juga dapat digunakan sehari-hari.

4. Makanan dan minuman bergizi
Selain perawatan yang dilakukan dari luar, Atiqah menekankan bahwa perawatan dari dalam tubuh juga jangan sampai diabaikan. Apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda akan berpengaruh pada penampilan Anda, dan ini yang harus diperhatikan baik-baik.

5. Memilih produk yang terpercaya
Di sini Atiqah menekankan untuk mengenal terlebih dahulu produk yang akan digunakan pada rambut Anda, tidak hanya berdasarkan pengalaman orang lain.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.