Sukses

6 Hal yang Harus Diketahui Pencinta High Heels

Pencinta high heels harus tahu cara membuat kaki tetap nyaman saat menggunakannya.

Lipuan6.com, Jakarta High heels adalah salah satu sepatu yang paling dipuja oleh para wanita. Tidak hanya wanita, para pria juga cenderung menganggap wanita dengan high heels terlihat lebih seksi dibandingkan menggunakan sepatu flat.

Tapi bagaimana dengan kenyamanannya? Tak jarang wanita mengorbankan rasa nyaman di kakinya hanya demi memakai high heels. Meski demikian, bukan berarti Anda harus mengorbankan rasa nyaman dan membiarkan rasa sakit pada kaki. Seperti dikutip dari purewow, Minggu (3/1/2016), berikut cara memberikan rasa nyaman pada kaki saat menggunakan high heels.

Gunakan Plester Elastis
Tempelkan kedua jari tengah dan jari manis pada kaki Anda dengan menggunakan plester elastis. Hal ini dapat membantu mengurangi tekanan pada kaki Anda. Saraf antara kedua jari kaki ini dan dengan mengikat kedua jari ini menjadi satu, Anda dapat mengurangi ketegangan yang terjadi pada saraf yang ada.

Kenakan Kaus Kaki
Kenakan kaus kaki tebal pada kedua kaki Anda, lalu pakai high heels selama 20 menit. Lakukan hal ini beberapa hari sebelum memakai high heels pada acara spesial yang ingin Anda datangi.

Renggangkan High Heels dengan Es Batu
Cara yang satu ini memang terdengar agak aneh. Tapi setelah mencobanya, Anda pasti akan merasakan hasil yang tak disangka. Masukan es batu ke dalam plastik, kemudian sumpalkan plastik berisikan es batu tersebut pada heels bagian depan. Masukkan heels dalam plastik lalu masukkan ke dalam freezer semalaman. Hasilnya, es batu akan membuat bagian depan heels Anda merenggang sehingga lebih nyaman saat digunakan.

Gunakan Sandpaper untuk Mengaspal Bagian Bawah Sepatu Anda
Yang menjadi tantangan dalam memakai high heels bukan hanya lecet dan pegal, tapi juga kemungkinan terpeleset saat berjalan di atas ketinggian heels yang Anda pakai. Dengan mengaspal bagian bawah heels Anda menggunakan sandpaper, Anda dapat mengurangi kemungkinan tergelincir, karena permukaan yang lebih kasar mampu memberikan pegangan yang lebih kuat saat Anda menapak pada lantai.

Gunakan Tea-bags untuk Menghilangkan Bau yang Ada pada Heels
Sepatu yang tertutup seperti stiletto biasanya akan meninggalkan bau yang tidak enak. Dengan menggunakan tea-bags yang sudah Anda pakai dan keringkan, bau ini akan hilang dalam waktu 24 jam.

Gunakan Deodoran
Melepuh atau lecet bukan lagi hal yang asing bagi kaki para pencinta high heels. Untuk mencegah melepuh dan lecet, Anda dapat mengoleskan deodoran pada bagian kaki yang kerap kali terluka karena high heels.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini