Sukses

Destinasi Belanja Top di Dunia

Untuk Anda yang hobi berbelanja dan berburu barang trendi, surga belanja berikut ini wajib masuk daftar `wishlist` untuk Anda berpetualang.

Liputan6.com, Jakarta Kiblat tren mode dunia ada di kota New York, Milan, Paris dan tokyo. Bagi mereka para penggila belanja atau yang sering disebut dengan shopaholic rela menguras isi tabungan demi koleksi designer dengan harga miring, hingga busana vintage yang keren untuk dikoleksi. Nah bagi Anda yang berencana untuk melakukan perjalanan ke 5 kota itu, intip destinasi belanja berikut ini.

New York

Fashionista mana yang tak ingin berkunjung ke kota yang satu ini. Kota yang menjadi kiblat tren fashion benua Amerika ini juga merupakan tempat bagu karya-karya designer yang sudah tak asing lagi di telinga untuk berkiprah, seperti Michael Kors, Donna Karan hingga Tory Burch. Pilihan busana tabrak motif yang berani, hingga padanan aneka aksesori seakan menjadi ciri khas fashion item dari kota ini. 

Apabila suatu hari nanti Anda berkunjung ke sini, Barneys New York wajib Anda kunjungi. Semua barang yang ada di sini adalah produk branded dan berkelas. Beberapa selebriti dunia pun sering didapati berbelanja di sini seperti Oprah Winfrey dan Mary Kate. Bertempat di kawasan Madison Avenue, sejak dibuka pada tahun 1923 terdapat ratusan merek baju, sepatu dan aksesori bagi pria dan wanita seperti Balmain, Balenciaga dan Givenchy. 

Untuk Anda yang gemar berburu harga discount jangan lewatkan "Barneys Warehouse Sale" di bukan Febuari dan September. Sale tahunan yang rutin dilakukan ini diminati banyak orang hingga antre di bagian luar area warehouse yang terletak di 7th Avenue. Bayangkan gaun yang harganya 2.500 dollar bisa menjadi 150 dollar saja.

Milan

La Rinascente, Milan (Foto: lamelacover.com)

Penduduk di kota ini mementingkan penampilan. Dari mulai orang dewasa hingga anak-anak, kota Milan menjadi catwalk bagi pada penduduknya untuk bergaya seharian. Ditambah lagi, sebagian besar designer ternama seperti Gucci, Prada, hingga Salvatore Ferragamo membesarkan bisnisnya di kota ini. Tak heran Milan juga menjadi kiblat belanja dunia.

Saat menjelajah kota ini, Anda harus mampir ke area belanja Corso Vittorio Emanuele. Di sana tempat La Rinascente sebuah department store terbesar di Milan berada. Tak hanya brand papan atas, lini sekunder seperti Marc by Marc Jacobs dan See by Chloe ada di sini. Tak hanya pakaian untuk dewasa, namun pakaian anak-anak seperti Armani Junior, Baby Dior, hingga Diesel Kids juga tersedia. Selepas berbelanja Anda juga dapat beristirahat dan menikmati romatisnya kota Milan malam hari di restoran yang terletak di lantai teratas department store ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paris

Paris

Colette Paris (Foto: hypebeast.com)

Kota ini dihuni oleh masyarakat yang elegan dan terbilang kaku. Namun, kepekaan akan penampila seakan mendarah daging dan tak diragukan lagi. Kota yang menjadi saksi kiprah brand Chanel dan Hermes yang sudah mendunia ini juga memiliki area-area berbelanja yang harus Anda kunjungi.

Selain Galeries Lafayette, department store yang sudah membuka cabangnya di beberapa kota di dunia termasuk Indonesia, Anda juga harus mengintip sebuah toko unik bernama Colette. Tempat ini cocok untuk Anda yang tidak menyukai produk masal. Menawarkan beragam produk edisi khusus dan terbatas, mulai dari high street brand hingga branded brand seperti Nike, Bathing Ape, YSL hingga Lanvin. 

Terletak di 213 rue Saint Honore, interior ruangan yang bertema minimalis dengan tata ruang bergaya exibition menjadi daya tarik tersendiri. Saat Anda sudah lelah berbelanja, coba intip sebuah kafe yang berada di lantai dasar. Bernama Water Bar, tempat ini menjual 100 macam merek air mineral dari seluruh dunia. Khas warga Paris yang fanatik dengan gaya hidup sehat.

3 dari 4 halaman

Tokyo

Tokyo

Shibuya 109, Tokyo (Foto: tokyofashion.com)

Untuk Anda yang ekspresif, kota tokyo cocok untuk menjadi salah satu lokasi Anda berbelanja. Di setiap sudut kota, Anda akan menemukan aneka gaya mulai dari klasik, girlie, punk, edgy hingga ala ramai anime berlalu lalang.

Tak afdol apabila Anda tak mampir ke Shibuya 109. Tempat ini menjadi lokasi favorit bagi para pelajar dan muda-mudi di Tokyo. Pusat perbelanjaan 10 lantai yang sudah dibuka sejak tahun 1979 ini juga dikenal dengan sebutan Ichi maru kyu. Berlokasi di 2-29-1 Dogenzaka Shibuya-ku, penuh dengan toko-toko yang menjual produk pakaian, sepatu dan aksesori merek lokal.

Tidak perlu budget tinggi untuk bisa memborong produk unik di sini. Untuk Anda yang berusia 17-30 tahun beragam T-shirt, jeans, tas kulit, hingga sepatu berkualitas baik dijual dengan harga terjangkau antara 700-4000 Yen. Tak heran di hari libur tempat ini bak pasar yang ramai dikunjungi.

4 dari 4 halaman

London

London

Portobello Road Market, London (Foto: wikimedia.org)

Kota indah yang penuh dengan bangunan tua ini menjadi harta karun tersendiri untuk Anda penggemar barang-barang fashion vintage. Selain gerai gerai designer ternama seperti Burberry dan Alexander Mcqueen, pasar tempat berkumpulnya penjual vintage item juga menjadi desitinasi favorit para penggila belanja.

Luangkan waktu untuk menjelajah Portobello Market yang buka dari Pk 9.00 pagi waktu setempat. Tempat ini seakan tak pernah sepi dari pengunjung di akhir pekan. Anda harus jeli memilah beragam busana dan aksesori karena ada kemungkinan Anda akan menemukan produk vintage dari Dior, Balenciaga atau bahkan Chanel dengan harga mulai 5 poundsterling. Seru!

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.