Sukses

10 Alasan Seru untuk Shopping yang Hanya Ada di Jakarta

Menyebut Jakarta sebagai kota belanja mungkin tidak terlalu berlebihan. Ada 10 alasan seru untuk shopping yang hanya ada di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Menyebut Jakarta sebagai kota belanja mungkin tidak terlalu berlebihan. Sebab, banyak lokasi belanja yang seru dengan harga yang logis di Jakarta. Meskipun tidak semurah di Bangkok, Thailand atau se-up to date di New York, tetapi Jakarta memiliki keunikan sendiri dalam hal belanja.

Dikutip dari Buku Miss Jinjing Jakarta: Belanja Sampai Mati karya Amelia Masniari, Kamis (24/12/2015), setidaknya ada 10 alasan seru untuk shopping di Jakarta.

1. Hanya ada di Jakarta, sale selalu seru dan bisa membuat pengunjung antre panjang berkilo-kilometer. Ada pula yang datang pagi-pagi dari kota lain hanya untuk membeli sepasang sepatu.

2. Hanya di Jakarta, toko bisa tidak jadi tutup pada jam tutup, selama masih banyak yang datang melihat-lihat, walaupun tidak membeli.

3. Hanya di Jakarta, program membeli secara cicil rentang waktunya bisa sampai bertahun-tahun, dan prosesnya mudah.

4. Hanya di Jakarta, midnight sale bisa membuat orang rela begadang tiga malam berturut-turut bersama suami dan... bayi.

5. Hanya di Jakarta, orang bersedia antre sale berjam-jam sampai tengah malam, hanya demi membeli bantal dan guling yang lagi diskon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belanja dengan kartu kredit

6. Hanya di Jakarta, orang bersedia antre parkir berjam-jam di mal, untuk berbelanja di akhir pekan, dan biaya parkir di Jakarta itu termasuk yang paling murah sedunia.

7. Hanya di Jakarta, kalau masuk mal, satpamnya lebih galak daripada petugas imigrasi dan pemeriksaannya lebih heboh.

8. Hanya di Jakarta, pemilik kartu kredit dimanjakan dengan berbagai program belanja, dari buy one get one free, diskon setelah diskon, dan sebagainya.

9. Hanya di Jakarta, pembukaan mal atau gerai department store terbaru selalu penuh sesak dan lebih heboh dari pesta kawin. Tamu-tamunya juga berpenampilan super heboh, lebih heboh dari pengisi acara dan orang berebut ingin mendapatkan undangan pembukaan tersebut.

10. Hanya di Jakarta, orang rela membayar puluhan juta rupiah (4 kali lipat lebih mahal dari harga sebenarnya) untuk sebuah tas, demi bertemu, mendapatkan tanda tangan, dan foto selfie bersama sosialita pemilik brand tas tersebut yang datang ke Indonesia.

Ah... Jakarta...

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.