Sukses

Cara Traveling Ubah Hidup Anda Jadi Lebih Baik

Berikut ini beberapa manfaat dari traveling yang buat Anda jadi pribadi yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Bepergian, liburan, atau traveling ternyata mampu membuat seseorang menjadi pribadi yang lebih baik. Menjelajahi sisi lain dunia dan mengenal budaya yang berbeda akan mengubah perjalanan selama hidup Anda.

Seperti dilansir dari lifehack, Selasa (22/12/2015), berikut beberapa cara bagaimana traveling dapat membuat Anda jadi pribadi yang lebih baik.

1. Travel mengajarkan Anda nilai pertemanan
Ketika jauh dari rumah dan semua zona nyaman, Anda akan mengerti nilai sebenarnya dari sebuah komunitas dan pertemanan. Lewat traveling, Anda juga berkesempatan memiliki teman atau jaringan dari seluruh dunia yang akan membuat hidup lebih menyenangkan dan bahagia.

2. Travel mempeluas sudut pandang dan orientasi geografi Anda
Pernahkah Anda merasa bingung untuk menentukan mana utara, selatan, timur, dan barat? Travel atau sebuah perjalanan akan membuat Anda lebih mudah memahami kesulitan tersebut.

3. Travel mengajarkan Anda untuk bersabar
Rutinitas telah membangun efisiensi dalam hidup Anda, tetapi seringkali hal itu malah menguji kesabaran. Namun, travel akan mengeluarkan Anda dari rutinitas yang akan mengajarkan kedinamisan. Dari kedinamisan tersebut, secara tidak langsung Anda akan dilatih untuk lebih sabar.

4. Travel mengajarkan Anda untuk hemat
Apakah Anda adalah orang yang cukup boros dan sulit mengatur keuangan? Melakukan sebuah perjalanan atau travel akan membuat Anda lebih handal dalam mengatur keuangan. Pasalnya, untuk melakukan sebuah perjalanan, Anda disarankan untuk merancang anggaran sesuai dengan kebutuhan dan melatih kemampuan untuk berhemat.

5. Travel mengajar Anda untuk berani meminta bantuan
Mungkin Anda tergolong dalam pribadi yang tidak berani untuk berbincang dengan orang lain, entah karena gengsi atau malu. Namun, dengan melakukan traveling, Anda akan diajarkan untuk berani bertanya dan berkomunikasi dengan orang lain.

6. Travel akan menyadarkan bahwa Anda hanya "ikan kecil di samudera"
Traveling akan mengubah perspektif pada setiap faktor di hidup Anda. Mungkin Anda merasa menjadi pribadi yang angkuh atau bahkan hidup monoton, tetapi lewat travel semua sudut pandang diubahkan. Anda akan merasa seperti ikan kecil di lautan luas.

7. Travel membuka wawasan
Traveling akan mempertemukan Anda dengan banyak orang, kebudayaan, dan lingkungan baru. Pertemuan itu bukan tanpa hasil, tetapi menjadi wawasan baru untuk Anda miliki.

 

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini 
** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.