Sukses

Para Travel Blogger Nyanyikan Lagu Daerah Bali dan Nusa Tenggara

Di Galeri Indonesia Kaya, para travel blogger menyanyikan lagu-lagu daerah Bali dan Nusa Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta Galeri Indonesia Kaya bekerjasama dengan para travel blogger dan seniman cinta Indonesia menyuguhkan sebuah pertunjukan bertajuk `Nyanyian Kelana`. Acara yang diisi oleh penampilan dari yaitu GAC (Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru, Cantika Abigail), Febrian, Teddy Adhitya, Yura Yunita, Bismo Aryo, Ayumi Astriani dan juga Meizal Rossi ini membawa penontonnya ke pulau Bali dan Nusa Tenggara melalui nyanyian yang dikemas santai dan interaktif.

“Hari ini Galeri Indonesia Kaya kedatangan tamu istimewa, mereka adalah generasi-generasi muda dengan segudang bakat. Selain itu, mereka memiliki cinta yang sangat besar terhadap Indonesia,” ucap Renitasari Adrian selaku Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com.

Pertunjukan yang mengambil tema Bali & Nusa Tenggara ini berlangsung sekitar 45 menit. Mereka membawakan lagu-lagu daerah Bali & Nusa Tenggara seperti Kuta Bali, Janger, Sedang Apa, Bolelebo, Potong Bebek, Anak Kambing Saya, dan juga beberapa lagu-lagu yang tentunya sudah akrab di telinga kita seperti Indonesia Pusaka, Rayuan Pulau Kelapa. Penyanyi Yura Yunita pun turut memeriahkan acara dengan lagu Desaku karya El Manik.

Pertunjukan Nyanyian Kelana ini merupakan lanjutan dari acara Inspirasi Kelana yang diselenggarakan pada Juli 2015 di Galeri Indonesia Kaya. Inspirasi Kelana merupakan sebuah mini talk show yang menghadirkan 5 Instagramers Indonesia, yaitu Anggey Anggraini (@her_journeys), Rizal Agustin (@mrizag), Asoka Remadja Sungkharisma (@asokaremadja), Kadek Arini Stepitula Gayatri (@kadekarini), dan Meizal Rossi (@meizalrossi). Saat itu, kelimanya berbagi pengalaman menjelajahi keindahan alam Indonesia dan bagaimana mengimplementasikannya di sosial media terutama Instagram.

(bio/igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.