Sukses

Tutorial: Bersihkan Mesin Kopi Sendiri di Rumah

Anda pencinta kopi ? Bersihkan mesin kopi rumah Anda dengan cara praktis berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang banyak, kopi adalah minuman kegemaran untuk mengawali hari mereka. Bahkan beberapa ada yang tidak bisa mulai beraktivitas tanpa diawali dengan minuman pahit bercampur asam ini. Saking gemarnya menenggak kopi, beberapa dari Anda sampai memiliki mesin kopi sendiri di rumah.

 



Sayangnya sebagian dari penggemar kopi hanya tahu cara untuk menggunakan mesin kopi untuk menghasilkan kopi beraroma nikmat, tapi tak tahu cara untuk membersihkannya. Padahal berbagai jenis biji kopi pernah masuk dan tersisa di dalamnya. Sehingga rasa kopi yang dihasilkan pun bisa berubah. Berikut ini dilansir dari Purewow pada hari Rabu (16/12/2015), cara membersihkan mesin kopi sendiri di rumah dengan mudah.

1. Lepaskan semua bagian pada mesin kopi yang dapat dilepas dan cuci dengan menggunakan sabun pencuci piring.

2. Dengan menggunakan sikat gigi, sikatkan semua bekas sisa kopi yang menempel pada mesin kopi.

3. Setelah itu, pasangkan kembali semua bagian mesin yang telah Anda lepaskan.

4. Isi setengah bagian dari tempat menaruh biji kopi dengan menggunakan cuka putih. Lalu nyalakan mesin kopi. Lakukan hal ini sebanyak 2 kali.

5. Kemudian, lakukan hal yang sama, dengan menggunakan air bersih untuk membilas sisa cuka yang ada pada mesin. Lakukan langkah ini hingga tidak ada lagi bau cuka yang tercium dari air bilas yang keluar dari mesin kopi.

Mesin pembuat kopi

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.